Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut
Manfaat air putih untuk kecantikan kulit dan rambut - Air begitu besar peranannya dalam kehidupan, karena dipastikan sebagai manusia tidak akan pernah bisa bertahan hidup tanpa adanya air. Air merupakan unsur yang paling penting sebagai fungsi efektik didalam tubuh, karena hampir 70 % tubuh kita terdiri dari cairan. Salah satu efek dari kurang minum yaitu dehidrasi. Dehidrasi atau kekurang cairan dapat perpengaruh buruk terhdapat kesehatan tubuh maupun kulit. tubuh jika kekurangan cairan maka sistem metabolisme dapat terhambat sehingga mengakibatkan penumpukan lemak dan kalori pada tubuh. sedangkan bagi kulit dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering, kusam karena kehilangan kelembapan alaminya.

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat merusak atau menghambat fungsi dari organ tubuh. fungsi lain dari air putih yaitu untuk mengeluarkan toksin serta limbah yang ada didalam tubuh. air berperan penting sebagai alat untuk memproses semua nutris yang diperoleh dari makanan yang di konsumsi dengan membacawa nutrisi keseluruh sel-sel melalui sistem limfatik.
Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak manfaat air untuk kehidupan (kulit dan rambut) ...
1. Manfaat air untuk kulit
Seperti yang sudah kita jelaskan diatas bahwa air memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan kulit, apa sajakah itu ?
2. Menjaga Kelembaban Kulit
Kelembaban kulit akan senantiasa terjaga secara alami jika kulit tercukupi akan nutrisi dari dalam. Kulit yang terkunci kelembaban akan memberikan nutrisi penting bagi sel-sel serta jaringan kulit sekaligus meningkatkan elastisitas. Sehingga hal ini mampu mencegah timbulnya tanda-tanda penuan (flek hitam, keriput serta garis halus).
3. Sebagai Anti Aging Alami
Kita sering melupakan fungsi air dan lebih memiliki menggunakan perawatan mahal anti aging untuk kulit. padahal air mengandung senyawa aktif yang berperan penting dalam perawatan sebagai anti aging. Air dapat mencegah dehidrasi yang dapat menimbulkan masalah pada kulit, sehingga kulit senantiasa cerah sepanjang hari.
4. Mengatasi masalah kulit (psoriasis, keriput dan eksim)
Air berfungsi untuk melancarkan sekaligus meningkatkan metabolisme dan pencernaan untuk membuang toksin, sehinga hal ini memberikan dampak kulit sehat  serta bersinar sepanjang hari.
5. Mengurangi stres
Cobalah untuk berendam didalam air dingin tak usah lama-lama cukup 2 sampai 3 menit, hal ini berguna sebagai peremajaan kulit. selain itu juga mandi air dingin dapat menenangkan sel saraf sekaligus mengurangi stres. Tapi ingat terlalu lama berada didalam air juga tidak baik, karena dapat merusak atau menghilangkan kelembaban kulit.
6. Perawatan kulit
mengatasi kulit kemerahan, mengangkat kotoran atau sisa make ( gunakan terlebih dahulu air hangat kemudia ulangi pembasuhan dengan air dingin). Air hangat berfungsi untuk membuka pori pori kulit, sedangkan air dingin befungsi untuk menutup kembali pori-pori. Air mampu memberikan tektur kulit yang lebih kencang dan menyegarkan, letakan wajah diatas uap air lalu percikan air air dingin kewajah sekitar 15 kali.

Manfaat Air Untuk Rambut

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Gunakan air dingin untuk membilas atau membersihkan rambut serta kulit kepala. Suhu dingin berfungsi untuk menyempitkan kutikula rambut, sehingga mampu menjadikan helai rambut lebih halus serta kuat. Air berfungsi juga sebagai mendukung penyerapan vitamin yang nantinya akan mambantu pertumbuhan rambut lebih sehat. Menjaga selalu kelembaban rambut akan berdampak baik bagi kesehatan kulit serta rambut, karena rambut akan terhindar dari yang namanya dehidrasi.
Air berperan  penting dalam memberikan energi pada ujung saraf yang berfungsi untuk meningkatkan vitalitas alami kulit serta akara rambut. Nah oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk selalu mencukupi kebutuhan air putih minimal 2 liter atau 8 gelas setiap harinya.

Demikianlah artikel sederhana yang membahas mengenai manfaat air putih untuk kecantikan kulit dan rambut. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Subscribe to receive free email updates: