Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Bucit

Apakah anda memiliki masalah dengan perut buncit ? jika ya, simak terus informasi yang akan kami bahas mengenai jenis olahraga untuk mengecilkan perut bucit. Perut buncit tidak hanya dialami oleh orang dengan berat badan berlebih, tetapi orang yang memiliki berat badan ideal pun mengalaminya. Tentu saja hal ini disebabkan karena bebera faktor yang mempengaruhinya, salah satunya pola makan yang salah. Perut bunci memang mengganggu penampilan terlebih jika anda akan mengenakan baju ketat dan tentu saja hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri.

Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Bucit

Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Bucit

Cara mengatasi perut buncit memang tidak semudah yang dibayangkan, dibutuhkan waktu dan olahraga yang ekstra untuk mendapatkan hasil yang optimal. Nah Untuk mengetahui apa sajakah faktor yang menyebabkan perut buncit, simak terus uraian berikut ini :

  • Disebabkan Pola Makan
Konsumsi makanan siap saji atau junk food, ngemil dan makan di malam hari merupakan penyebab utama terjadinya perut buncit. Karena makanan junk food tinggi akan kandungan kalori, karbohidrat, lemak dan sedikit serat. Nah, mulai sekarang hentikan kebiasan untuk mengkomsumsi makanan tersebut, jika tidak ingin perut anda semakin buncit.
  • Tidur setelah makan
Perlu diingat juga sebaiknya hindari tidur sesudah makan, minimal beri jarak 2 jam sebelum berangkat tidur.
  • Konsumsi Minuman Alkohol dan Bersoda
Dalam hal ini jelas karena kandungan yang terdapat dalam minumam tersebut lebih didominasi oleh gula dan kalori yang dapat mengakibatkan perut buncit. Selain itu juga, hal ini akan membuat kerja fungsi hati semakin keras untuk menetralisir.
  • Disebabkan karena Faktor Pekerjaan
Sebaiknya luangkan waktu sejenak jika pekejaan anda mengharuskan untuk duduk. Hal ini bukan tanpa alasan karena  posisi duduk yang kurang baik akan membuat perut tertekan.

Ingat yaa sebaiknya hindari keempat faktor diatas, jika tidak ingin perut anda semakin buncit. Bagi anda yang terlanjur memiliki perut buncit, berikut adalah beberapa jenis olahraga yang kami rekomendasikan dalam membantu menghancurkan lemak pada perut buncit.

1.  Olahraga Berjalan Kaki atau Berlari
Berjalan kaki dan berlari merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan dan tentunya dapat anda lakukan setiap saat. Luangkan waktu setidaknya 30 sampai 45 menit setiap harinya untuk melakukan aktifitas tersebut, agar lemak dan kalori diperut dapat terbakar.

2.  Olahraga Sit Up
Olahraga jenis ini dapat membantu dalam menyusutkan lemak di perut buncit. Sit up dapat membantu anda dalam dalam menyusutkan lemak perut secara bertahap sekaligus dapat membuat otot perut anda semakin kencang.

3.  Olahraga Back Up
Olahraga jenis sedikit berbeda dengan gerakan sit up, jika gerakan sit up posisi tubuh terlantang sedangkan back up posisi tubuh tengkurap dan menarik tubuh keatas dan kebawah.

4.  Olahraga Vertical Leg Crunch

5. Olahraga Bersepedah
Jenis olahraga ini dapat anda lakukan baik sendiri atau secara berkelompok agar lebih menyenangkan sekaligus dapat menyusutkan lemak diperut buncit anda. Asal tau ajach dengan bersepedah selama 30 menit saja dapat membakar lebih dari 300 kalori perhari.

6. Olahraga Bycicle Exercise
Tenang saja bagi anda yang tidak memiliki sepedah jangan khawatir, andapun dapat melakukan gerakan yang sama. Bagaimanakah gerakannya? Siapkan posisi tubuh dengan berbaring dan posisi kedua tangan berada dibelakang kepala. Selanjutnya angkat lutut kearah dada sambil mengangkat kepala dengan pundak masih menempel pada lantai. Kemudian samakan lutut kanan dengan sikut kiri, seolah-olah seperti mengayuh sepedah.

7.  Ball Crunch
Apakah olahraga jenis ball crunch itu ? ball crunch adalah jenis olahraga menggunakan batuan bola besar, sedangkan gerakannya sama seperti melakukan gerakan shit up diatas bola besar.

8.  Olahraga Sikap Lilin
Caranya yaitu : ambil posisi tubuh dengan berbaring, lalu angkat kaki keatas sampai bagian perut terangkat. Selanjutnya tahan badan dengan kedua tangan, tahan selama beberapa saat. Kemudian turunkan bagian perut dan terakhir angkat kembali sampai beberapa kali.

Selain melakukan treatmen diatas, pola makan juga harus diubah dengan memperbanyakan asupan sayuran dan buah-buahan.

Oke itulah beberapa jenis olahraga mengecilkan perut buncit yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat bagi semuanya.

Subscribe to receive free email updates: