9 Tips Kecantikan Perawatan Tubuh Secara Alami

9 Tips kecantikan perawatan tubuh secara alami - Ada beberapa tips perawatan tubuh alami untuk merawat tubuh yang patut anda lakukan sehari-hari. Jika seorang wanita mendambakan kesempurna secara fisik, maka tak sedikit dari mereka akan melakukan berbagai cara untuk menggampai impian tersebut. Apakah itu sebagai tuntutan sebuah pekerjaan, untuk pasangan atau pun itu suatu keharusan agar lebih atau tampil menarik untuk dilihat.

9 Tips Kecantikan Perawatan Tubuh Secara Alami


9 Tips Kecantikan Perawatan Tubuh Secara Alami


Langsung saja yukkk simak tips perawatan tubuh alami berikut ini, cekidot ;

1. Gunakan sabun dengan Ph rendah
Apakah jenis kulit anda cenderung kering terlebih ketika selesai mandi, ini mungkin sabun yang anda gunakan tidak cocok dengan kulit anda. Jadi sebaiknya pilihlah sabun yang memiliki kandungan Ph ringan atau lebut, sehingga tida merusak tekstur kulit yang dapat menyebabkan kulit kering.

2. Mandi dengan shower
Dengan menggunakan air shower sangat baik untuk menjaga kelembutan kulit dibandingkan dengan mandi berendam. Gunakan air yang hangat kuku dan tidak terlalu panas karna dapat mengikis kelembapan alami kulit.

3. Konsumsi air putih
Air berfungsi agar kulit terhindar dari dehidrasi yang dapat mengakibatkan tekstur kulit menjadi kering dan kusam. Konsumsi air putih 8 gelas atau 2 liter air setiap hari agar kulit ternutrisi dan kesehatan kulit.

4. Gunakan lotion
Jangan lupa untuk menggunakan lotion sehabis mandi agar kulit dapat selalu lembab dan terhindar dari kekeringan. Jangan lupa juga untuk mengeringkan kulit dengan menggunakan handuk lambut agar kulit tidak tergores.

5. Gunakan sunblock
Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matari yang dapat membakar kulit. Pilihlah sunblock dengan spf yang disesuaikan dengan jenis kuit anda, gunakan secara rutin dan teratur.

6. Konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang
Konsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang penting juga untuk kesehatan kulit. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya akan kandungan vitamin E dan anti oksidan yang dapat melindungin kelembaban serta mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit.

7. Istirahat malam yang cukup
Dengan menerapkan tidur secara teratur 7 sampai 8 jam setiap malam dapat menjaga kesehatan dan kesegaran kulit keesokan paginya.

8. Hindari merokok
Jika kulit anda ingin terlihat awet muda, segar, cerah setiap saat salah satunya caranya yaitu menghindari yang namanya merokok. Kandungan zat kimia pada rokok sangat berbengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh serta kulit.

9. Faktor cuaca
Ada beberapa orang yang memiliki tingkat kesensitifan misal ketika cuaca dingin, angina yang kurang bersahabat dan matahari. Hal ini memungkinkan kulit menjadi kering, tidak nyaman, bersisik dan lain-lain. Cari cara untuk melindungi kulit anda dari cuaca tersebut.

Demikianlah tips perawatan tubuh secara alami yang dapat saya bagikan bagi anda semuanya. Semoga infonya dapat bermanfaat bagi teman-taman semuanya.

Subscribe to receive free email updates: