Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Mau tahu cara cepat memanjangkan rambut secara alami ? jika ya, lanjutkan terusnya untuk membacanya. Rambut merupakan salah satu asset yang berharga sekaligus mahkota bagi setiap manusia. Bagi sebagian orang mungkin merasa lebih nyaman dengan tataan rambut pendeknya. Akan tetapi tidak sedikit dari wanita juga menginginkan rambutnya dapat tumbuh panjang dan sehat. Bagi mereka yang memiliki rambut panjang akan terkesan lebih feminim, anggun dan membuat mereka semakin percaya diri. Namun, sayang tidak semua wanita dapat memiliki rambut yang panjang serta sehat.
Berbagai faktor pun mempengaruhi pertumbuhan rambut baik faktor dari luar ataupun faktor dari dalam. Berbagai cara akan mereka lakukan agar rambutnya terlihat sempurna, maka tak jarang dari mereka untuk melakukan perwatan dengan biaya yang terbilang cukup mahal. Nah, jangan khawatir mungkin sebelumnya tidak terpikir oleh anda untuk menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar anda. Karena masih banyak cara dan bahan alami untuk memanjangkan rambut. Seperti yang dikutip dari ALL Woman Stalk beberapa tips yang harus anda perhatikan.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara alami

 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

1. Tips pertaman memanjangkan rambut, yaitu pijat dengan Minyak
Dengan melakukan pijatan pada kulit kepala sangat berfungsi untuk merilekkan sel-sel yang ada pada kulit kepala sehingga menjadi lancar dan rambut pun dapat tumbuh dengan sehat. Caranya adalah, campur ratakan minyak kelapa, minyak zaitun minyak jojoba sampai rata. Kemudian pijat kulit kepala secara lembut, lakukan cara ini selama beberapa menit dan biarkan sampai meresap. Kandungan dari minyak tersebut dapat membuat rambut menjadi tumbuh sehat sekaligus menguatkan langsung dari akarnya. Untuk hasil yang optimal lakukan cara inin secara teratur, oke!!

2. Tips selanjutnya yaitu Panjangkan Rambut dengan Masker Putih Telur
Beberapa ilmuan di Inggris mengungkapkan sebuah fakta, bahwa kandungan pada putih telur mampu membuat rambut 10 kali lebih cepat panjang sekaligus memperkuat bagian akarnya. Caranya yaitu : ambil telur dan pisahkan dari kuningnya. Selanjutnya kocok sampai mengembang putih telur. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala seperti menggunakan masker dan diamkan selama 20 sampai 30 menit. Terakhir bilas rambut sampai bersih. Jangan lupa lakukan cara tersebut secara teratur dan lihat hasilnya.

3. Tips ketiga Panjangkan Rambut dengan Perasan Kentang
Ternyata eh ternyata air dari perasan kentang ini memiliki kandungan senyawa aktif seperti vitamin A, B dan C yang cukup tinggi. Kandungan tersebut berfungsi  untuk pertumbuhan rambut agar tumbuh optimal. Caranya yaitu : parut kentang dan beri air secukupnya. Selanjutnya peras air dari ampasnya. Kemudian aplikasikan air perasan kentang pada kult kepala secara merata. Lakukan cara ini secara teratur dua kali dalam seminggu.

4. Tips berikutnya yaitu Panjangkan Rambut dengan  Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera ini sejak dulu memang sudah dikenal sebagai tanaman yang dapat menyuburkan kulit kepala. Caranya cukup mudah anda hanya cukup menggunakan daging dan getah lidah buaya. Kemudian aplikasikan langsung pada kulit kepala secara merata dan biarkan selama 20 sampai 30 menit. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.

5. Tips kelima yaitu Panjangkan Rambut dengan Cuka Apel
Cuka apel memiliki fungsi untuk merangsang folikel rambut, sehingga rambut dapat tumbuh sehat dan panjang. Cuka apel memang memiliki aroma yang tajam dan jika anda akan melakukan perawatan dengan cuka apel, sebaiknya hindari untuk berpergian karen aromanya dapat mengganngu orang-orang yang ada disekitar anda. Caranya cukup mudah, yaitu : anda hanya cukup menggunakan cuka apel sambil mencuci rambut.

6. Tips keenam yaitu Konsumsi Air putih yang Cukup
Konsumsi air putih tidak kurang dari 8 gelas atau 2 liter air setiap harinya. Karena konsumsi air putih secara rutin dapat membuat tubuh menjadi sehat yang berimbas juga untuk memperkuat akar rambut. Karena pertumbuhan rambut didukung dengan akar rambut yang kuat dan kokoh, akar rambut yang kuat dapat menstimulasi rambut agar tumbuh lebih aktif lagi.

Dari beberapa cara tersebut tidak lepas juga dengan peran anda dalam mengkonsumsi asupa makan yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi. Konsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin. Selain itu juga hindari untuk mengeringkan rambut dengan hairdryer, menggunakan catokan serta sisir rambut minimal 2 kali dalam sehari. Cara sederhana ini dapat melancarkan sirkulasi darah dikepala menjadi lancar.

Semoga artikel mengenai Cara Cepat Memanjangkan Rambut secara alami dapat bermanfaat. Kunjungi juga info kecantikan mengenai cara mengatasi rambut rontok secara alami, selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates: