Cara Alami Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Cara Alami Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang - Rambut memang menjadi salah satu bagian tubuh manusia yang menjadi pusat perhatian baik bagi wanita ataupun pria. Salah satu bagian tubuh yang satu ini memang memiliki banyak jenis ataupun karakter, maka hal ini pun tidak terlepas dari masalah. Masalah yang sering menimpa bagian tubuh tersebut memang banyak mulai dari kerontokan, berminyak, ketombe, kering, bercabang dan mengembang yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Cara Alami Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Cara Alami Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang
Atasi rambut mengembang dengan cara memang merupakan cara yang tepat, mudah, aman dan tentuny efektif jika dibandingkan dengan perawatan salon yang harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Langsung saja berikut ini merupakan tips cara mengatasi rambut mengembang, diantaranya sebagai berikut :
1. Jaga selalu Kelembapan Rambut
Salah satu faktor rambut mengembang yaitu hilangnya kelembapan alami rambut sehingga membuatnya mudah menjadi kering. Untuk mengatasi ataupun menghindari agar rambut tidak mengembang, maka rutinlah untuk melakukan perawatan dengan menggunakan kondisioner. Gunakan kondisioner sehabis keramas tanpa mengenai kulit kepala. Setelah itu bila sampai benar-benar bersih tanpa meninggalkan sisa. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu saja.
2. Penuhi Nutrisinya
Ingat tidak hanya tubuh saja yang memerlukan nutrisi, rambut  pun sama membutuhkannya. Bantu nutrisi rambut dari dalam dengan cara mengkonsumsi  makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin seperti yang terdapat pada sayuran, buah-buahan, biji-bijian serta kacang-kacangan.
3. Gunakan Masker Alami
Manjakan rambut anda dengan masker alami seperti minyak zaitun, alpukat, madu dan yoghurt. Caranya yaitu : masker dengan minyak zaitun. Aplikasikan minyak zaitun pada rambut secara merata, lalu tutup dengan handuk atau shower cup. Kemudian diamkan selama semalaman dan keesokan paginya bilas dengan menggunakan air sampai bersih lakukan cara ini secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu.
Masker dengan buah alpukat, siapkan daging buah alpukat yang masak. Selanjutnya haluskan sampai lembut berbentuk seperti pasta. Kemudian aplikasikan pasta alpukat pada rambut setengah kering dan biarkan selama 60 menit sampai meresap dan kering. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam seminggu.
Masker madu dan yoghurt. Campur ratakan 1 sendok madu dengan 2 sendok yoghurt plain. Setelah itu aplikasikan pada rambut secara merata. Selanjutnya tutup dengan handuk dna diamkan selama 30 sampai 60 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
Oke, itulah sedikit informasi yang dapat saya bagikan mengenai tips cara mengatasi rambut kering dan mengembang. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.

Subscribe to receive free email updates: