Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Wajah

Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Wajah
Manfaat air putih bagi kecantikan wajah - Air merupakan sumber kehidupan alami yang memberikan segudang manfaat bagi kehidupan, salah satunya sebagai perawatan untuk kecantikan. tahukan kalian bahwa didalam tubuh manusia mengandung 70 % yang berasal dari air. Nah oleh karena itu kekurangan air dapat membuat dehidrasi dimana fungsi-fungsi vital akan terganggu satu dengan lainnya. Dehidrasi dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam tidak bercahaya akibat kehilangan kelembapan alaminya.

Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Wajah

Rutin mengkonsumsi air putih memberikan dampak yang baik bagi tubuh karena dapat mengeluarkan toksin didalam tubuh melalui keringat, buang air kecil, buang air besar dan lain-lain. Jangan kurang atau lebih dalam mengkonsumsi air putih atau sama dengan 8 sampai 10 gelas setiap harinya agar kulit tetap cantik dan sehat selalu. Tak hanya itu saja air putih berperan penting untuk membantu penyerapan nutrisi, membantu serta menjaga sistem pencernaan sekaligus melancarkan sirkulasi darah untuk du suplai keseluruh bagian tubuh.
Oke untuk lebih jelasnya simak langsung saja yukkk manfaat air putih untuk kecantikan wajah berikut ini.
1. Dapat melemababkan
Cukupi selalu air putih sesuai kebutuhan karena hal ini dapat mencegah anda dari dehidrasi, sehingga kulit tetap terjaga kelembapan dan terhindar dari kulit kering dan kusam.
2. Mencegah Penuan Dini
Salah satu tanda penuan yaitu keriput atau garis halus, konsumsi air putih berfungsi untuk mencegah kerutan pada kulit dengan cara mempertahankan elastisitasnya. Tahukan anda ternyata air putih merupakan obat alami untuk menjaga sekaligus merawat kulit wajah agar selalu awet muda dan terhindar dari tanda penuaan dini. Sehingga membuatnyan tetap sehat, cantik bersinar.
3. Mengatasi masalah kulit
Coba aplikasikan kain atau handuk kecil yang direndam dengan air hangat, lalu gunakan untuk mengompres wajah. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit, sekaligus menghilangkan kotoran yang tersumbat  didalam kulit wajah penyebab timbulnya jerawat serta komedo. Jangan lupa juga sebagai penutup jangan lupa gunakan air dingin untuk menutup kemballi porin yang telah terbuka.
4. Melembabkan bibir
Selain kulit memunuhi asupan air putih juga bermanfaat juga untuk melembabkan bibirsehingga menjaganya agar tetap  cantik, indah dan memberikan kilau alami.
5. Terapi Kulit
Salah satu fungsi air putih yaitu sebagai detoksifikasi sekaligus mengencangkan kulit, agar kulit selalu terjaga kecantikan alaminya. Caranya yaitu, gunakan air handuk atau kain lembut. Siapkan air hangat dan air dingin dalam masing-masing wadah. Kemudian celupkan handuk pada air lalu kompreskan pada kulit wajah secara bergantian hangat-dingin. Jangan lupa lakukan secara rutin dan teratur.
Dengan mencukupi kebutuhan akan air putih setiap harinya dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit dan tubuh.
Oke sampai disini dulu ya pembahasan mengenai manfaat air putih untuk kecantikan wajah, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Oiya bantu shrare juga yaa teman-teman agar informasinya dapat bermanfaat lagi!!!
Salama cantik dan sehat selalu ... !!!!

Subscribe to receive free email updates: