Cara Alami Perawatan Rambut Kering Dan Rusak

Cara Alami Perawatan Rambut Kering Dan Rusak - Rambut merupakan aset yang tidak ternilai harganya, baik bagi laki-laki ataupun pria. Pada dasarnya jenis rambut memang berbeda-beda baik warna, tektur, bentuk dan modelnya. Rambut yang sehat, indah dan kuat memang menjadi hal yang selalu diidamkan bagi semua orang. Akan tetapi hal tersebut tidak luput dari permasalahan yang sering menimpa salah satunya rambut kering dan rusak.

Cara Alami Perawatan Rambut Kering Dan Rusak

Cara Alami Perawatan Rambut Kering Dan Rusak

Cara mengatasi permasalahan rambut tersebut memang menjadi bahan diperbincangkan di berbagai media. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk komersil yang menawarkan cara perawatan rambut kering dan rusak. Sebelum lebih jauh membahas permasalahan rambut tersebut, ada baiknya kalian mengetahui faktor penyebab permasalahan seperti : sering menggonta ganti produk shampo, pemakaian hair dryer, proses rebonding, pengecatan dan terlalu lama berada dalam paparan sinar matahari langsung.
Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan rambut tersebut ?
Berikut ini merupakan tips cara alami perawatan rambut kering dan rusak, diantaranya sebagaia berikut :
1. Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu tidak mengikatnya secara kencang dalam keadaan basah ataupun ketika ingin beristirahat ketika malam hari. Karena mengikatnya ketika masih basah hanya akan mengebabkan rambut mudah patah, lembab, bau dan mengikatnya terlalu kencang hanya akan menyakiti kulit kepala sehingga rambut kehilangan nutrisi dan mudah menjadi kering. Malam hari merupakan waktunya rambut memperbaiki atau mengurangi kerusakan, jadi biarkan rambut teruarai dengan bebas agar dapat bernafas dengan bebes.
2. Hal yang perlu diperhatikan berikutnya yaitu konsumsi makanan. Tidak hanya tubuh yang butuh asupan nutrisi rambut pun sama halnya membutuhkan perawatan dari dalam, cara nya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian serta kacang-kcangan yang banyak mengandung protein.
3. Hal selanjutnya harus diperhatikan yaitu gunakan kondosioner. Kondisioner akan membantu menutrisi kulit kepala dan rambut dari dalam. Tapi ingat jangan menggunakan kondisioner secara berlebihan, gunakan kondisioner seminggu sekali saja sehabis keramas. gunakan kondisioner hanya pada rambut saja tanpa mengenai kulit kepala dan bilas sampai benar-benar bersih. Setelah selasai keramas jangan lupa gunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kacang kenari, minyak biji bunga matahari, minyak kelapa dll.
4. Hal terakhir yang harus diperhatikan yaitu Perawatan dengan menggunakan masker. Gunakan masker alami untuk perawatan rambut rusak dan kering seperti kuning telur, madu, minyak zaitun dan lidah buaya. Caranya yaitu : siapkan kuining telur pada wadah yang bersih, lalu kocok lepas. Setelah itu aplikasikan pada rambut yang bersih. Diamkan selama 30 mneit sampai meresap dan mengering. Terakhir bilas dengan menggunakan air dan shampo sampai bersih. Gunakan madu, aplikasikan madu pada rambut dna kulit kepala secara merata dan biarkan selama 30 sampai 60 menit. Terakhir bila dengan air sampai bersih. Masker dengan minyak zaitun, aplikasikan minyak zaitun pada rambut sebelum tidur secara merata. Setelah itu pijat-pijat dengan lembut, lalu bungkus dengan shower cup. Keesokan harinya bilas dengan menggunakan air sampai bersih, lakukan cara ini setiap hari agar hasilnya dapat optimal. Masker dengan lidah buaya, gunakan gel daging lidah buaya pada rambut dan kulit kepala secara merata. Setelah itu diamkan selama 60 menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.
Oke itulah tips cara alami perawatan rambut kering dan rusak yang dapat kami uraikan. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.
Selamat mencoba !!!

Subscribe to receive free email updates: