Tips Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan

Tips Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan
Artikel selanjutnya akan membahas mengenai tips dan manfaat buah alpukat untuk kecantikan. memang banyak sekali bahan alami yang dapat kita manfaat sebagai bahan kecantikan salah satunya buah alpukat. Daging buah yang berwarna hijau sedikit kekuning kuningan ini ternyata buah yang kaya akan kandungan vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit.



Tips Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan


Vitamin E yang terkandung dalam buah tersebut mampu memberikan khasiat yang begitu menaktubkan, salah satunya untuk mencegah tanda tanda penuan pada kulit wajah. Kandungan lemak tak jenuh pada buah ini dapat mencegah kematian mendadak yang diakibatkan karena serangan jantung. Tak perlu menggunakan produk atau perawatan mahal, karena dengan rutin menggunakan masker alami ini berbagai manfaat untuk kecantikan pun dapat diperoleh. Penasaran dengan manfaat dari buah yang satu ini? Oke simak langsung saja yukkkk manfaat buah alpukat berikut ini, cekidot :

1. Dapat melembabkan kulit – memiliki masalah dengan kulit kering, masker alpukat solusinya. vitamin E yang sangat tinggi pada buah alpukat berfungsi untuk melambabkan kulit wajah. Selain itu juga minyak dari buah alpukat ini ternyata mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Mau tau alasannya? Karena kandungan yang terdapat dalam buah tersebut sangat mudah terserap oleh tubuh.
Cara mengatasinya yaitu : siapkan buah alpukat yang belum terlalu matang, lalu haluskan sampai lembut seperti pasta. Setelah itu, campurkan susu murni pada buah alpukat sambil diaduk rata. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah atau area kering lainnya secara merata. Diamkan selama 20 sampai 30 menit sampai meresap dan mengering secara alami. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat, disusul dengan air dingin sampai bersih.

2. Dapat menghilangkan keriput – kandungan asam amino dan antioksidan pada alpukat berfungsi untuk membuang toksin penyebab penuan dan kerutan pada kulit wajah. Caranya hampir sama dengan membuat masker diatas hanya saja dapat ditambahkan dengan madu atau yoghurt.

3. Dapat membersihkan kulit -  selain vitamin E apukat juga mengandung vitamin A yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang telah mati pada wajah. Minyak alpukat juga berfungsi untuk memberikan nutrisi untuk lapisan kulit yang bekerja untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru sekaligus melancarkan sirkulasi darah pada kulit.

4. Dapat mejaga kekenyalan kulit – kombinasi antara vitamin A dan vitamin E merupakan serum yang dapat memberikan efek yang dapat mengenyalkan pada kulit wajah.

5. Dapat membuat rambut berkilau – lumatkan buah alpukat sampai halus seperti pasta, lalu beri campuran telur, yoghurt, minyak rosemary ½ sendok teh dan 1 sendok makan minyak jojoba oil. Kemudian aplikasikan pada rambut secara merata, lalu tutup dengan shower cup dan diamkan selama 1 sampai 3 jam. Terakhir bilas dengan menggunakan shampo dan air sampai bersih. Vitamin E pada buah alpukat mampu memberikan manfaat untuk menjaga sekaligus merawat dan memepertahankan kemilau serta kelemababan alamia rambut.

6. Dapat menghilangkan lemak – jangan lupa untuk menyertakan buah alpukat pada menu diet anda. Buah alpukat mengandung lemat baik yang dapat membantu mengurangi lemak berlebih terutama pada perut, hal ini dikarena adanya kandungan phytonutrient. Tapi ingat jangan mencampurnya dengan susu atau gula, karena kandungan kalori pada susu atau gula dapat mengakibatkan lemak berlebih.

Oke sampai disini dulu ya artikel sederhana mengenai tips dan manfaat alpukat untuk kecantikan. semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Jangan lupa bantu share juga yaaa agar lebih bermanfaat juga !!!

Subscribe to receive free email updates: