Tips Kecantikan Alami merawat Kuku Kaki Yang Baik

Jika dalam pembahasan sebelumnya telah membahas artikel mengenai tips kecantikan alami merawat kuku tangan dengan baik dan pada kesempatan berikutnya yang akan kami uraikan mengenai tips kecantikan alami merawat kuku kaki yang baik. Ikuti langkah langkah berikut ini dapat membuat tampilan kuku menjadi lebih indah dan menarik.

Salah satu bagian tubuh yang satu ini memang dapat mempengaruhi penampilan anda. Membuatnya agar tetap terlihat menari patut anda perhatikan. Selain  melakukan perawatan disalon seperti menidicure atau pdicure, anda pun dapat melakukan perawatan kuku sendiri dirumah dengan mudah dan aman. Apa yang anda rasakan saat  kaki anda menjadi soroton ? Tentunya anda akan berpikir, apa yang mereka lihat. Apakah kaki anda yang terawat atau ada kuku kaki anda yang kotor sehingga tak sedap dipandang. Kuku yang kotor dapat mempengaruhi penampilan anda, sehingga anda terkesan jorok. Sebaiknya jangan anggap remeh masalah yang satu ini, karena walaupun kecil tapi sangat berpengaruh.

Tips Kecantikan Alami merawat Kuku Kaki Yang Baik

Cara Merawat Kuku Kaki Yang Baik Dan Benar

Untuk itu semua sebaiknya anda mengikuti cara merawat kuku kaki secara alami, berikut diantaranya :
Tips merawat kuku kaki ....

1. Cuci dan Sikat Kuku Kaki
Cara ini bertujuan agar kotoran hitam yang terdapat pada sela-sela kuku kaki yang tidak dapat terjangkau dapat terawat. Gunakan sikat yang lembut untuk membersihkan sela-sela kuku yang kotor. Caranya yaitu, oleskan sabun mandi dibagian kaki lalu bersihkan dengan sikat. Gosok gosok kaki secara perlahan selama beberapa detik. Lalu siram dengan air sampai bersih. Kemudian keringkan dengan handuk lembut dan kering. Jangan lupa unkut mengoleskan pelembab agar tetap lembab. Selain menyikat kuku, anda juga jangan lupa untuk menyikat telapak kaki juga. Cara ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, sehingga terlihat bersih sempurna.

2. Rawat kuku dengan Jeruk Lemon
Warna kuku anda berwarna kuning ? jika seperti itu ini menandakan kuku anda dalam keadaan tidak sehat dan perlu perawatan secara cepat,  karena jika dibiarkan dapat mengakibakan kerusakan yang signifikan. Untuk mengembalikan itu semua anda hanya membutuhkan sari buah lemon, caranya yaitu : siapkan sari buah lemon lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu beri campuran pasta gigi pemutih, sambil diaduk sampai rata. Kemudian aplikasikan pada kuku dan diamkan selama  beberapa menit sampai meresap dan mengering. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai pasta tersebut bersih. Jangan lupa untuk melakukan cara perawatan ini setidaknya 1 minggu sekali agar.

3. Gunakan Pelembab Kaki
Penggunaan pelembab dapat berfungsi  untuk melembabkan telapak kaki, terutama bagi anda yang sering menggunakan alas kaki terbuka. Hal ini bertujuan agar sela jari pada kuku kaki selalu dalam keadan yang selalu lembut dan lembab. Selain pelembab anda juga dapat menggunakan bedak kaki yang berfungsi untuk menyerap keringat saat memakai sepatu dan menghilangkan bau tak sedap. Jangan lupa untuk selalu mengoleskan pelembab pada kaki setiap hari.

4. Gunakan Nail Polish
Istilah nail polish tentu tidak asing bukan ? jika anda suka melakukan aktifitas merawat kuku pasti istilah ini tidak asing lagi. Tetapi  jika tidak suka menghias kuku, maka anda dapat melakukan nais polish   sehingga kuku anda akan terlihat lebih merah secara alami sekaligus membuat kuku tidak mudah patah.

Oke itulah, beberapa tips mengenai cara merawat kuku kaki yang baik dan benar yang dapat anda coba sendiri dirumah.

Subscribe to receive free email updates: