Tips Alami Merawat Kuku Agar Cantik Dan Menarik

Hampir semua bagian tubuh memerlukan perawatan, termasuk kuku juga agar tampak cantik dan menarik serta sedap dipandang. Kesannya jorok banget jika bagian kuku terlihat kotor dan panjang tanpa perawatan. Meskipun bagian tubuh yang satu ini tidak memiliki fungsi yang signitikan, akan tetapi penampilannya dapat membuat kaki dan tangan dapat terlihat lebih cantik jika terawat. Namun ada sebagian orang yang sering mengabaikan atau kurang memperhatikannya akhirnya kuku terlihat lebih kusam.

Tips Alami Merawat Kuku Agar Cantik Dan Menarik


Tips Alami Merawat Kuku Agar Cantik Dan Menarik


Tak perlu mengeluarkan budget yang mahal agar kuku terlihat cantik, bersih dan mengkilap. Sebaiknya uang ditabung atau dialihkan untuk kepentingan lainnya heehee. Karena masih ada cara yang lebih murah, aman dan efektif tentunya agar kuku terlihat lebih cantik. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang dapat dengan mudah diperoleh seperti cara berikut ini, cekidot :

1. Gunakan Buah Lemon
Kandungan asam sitrat dan vitamin C pada buah lemon mampu merawat kuku agar terlihat mengkilap. Caranya ? mudah saja yaitu, siapkan satu butir buah lemon berukuran sedang. Setelah itu, potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya gosokkan pada permukaan kuku dan biarkan selama beberapa menit sampai mengering dan hasilnya punda dapat langsung terlihat. Terakhir cuci dengan air, ternyata tidak hanya membuat kuku terlihat lebih mengkilap sari lemon juga sekaligus dapat membersihkan cat kuku.

2. Gunakan Buah Semangka
Buah semangka memang menyegarkan apalagi jika nikmati saat cuaca terik seperti sekarang ini. Nah, bagi anda yang sering mengkonsumsi buah yang menyegarkan ini mulai sekarang jangan anda dapat memannfaatkan kulit semangka yang berwarna putih untuk merawat kuku anda.  Caranya sama dengan pemakain buah lemon, gosok-gosokan kulit semangka pada kuku dan biarkan sampai kering dengan sendirinya. Terakhir cuci sampai bersih dan keringkan dengan kain atau handuk yang lembut, oke !!!

3. Gunakan Belimbing Wuluh
Kandungan zat asam pada belimbing wuluh ternyata dapat membersihkan kuku sekaligus dapat membuatnya mengkilap. Caranya cukup mudah, siapkan beberapa buah belimbing wuluh. Setelah itu potong, lalu gosok-gosokan potongan tersebut pada kuku dan biarkan sampai mengering. Terakhir cuci sampai bersih, oke !!!

4. Gunakan Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali bagian yang satu ini. Gunakan bawang putih agar kuku terlihat lebih putih, bersih dan mengkilap. Caranya mudah saja, ambil beberapa siung bawang putih. kupas dan gosok-gosokan pada bagian kuku selama beberapa menit. Selain dapat membuat kuku terlihat lebih mengkilap, perawatan dengan menggunakan bawang putih juga sekaligus dapat memperkuatnya agar tidak mudah patah.

5. Gunakan Baking Powder
Caranya yaitu : larutkan baking powder dengan air hangat, lalu aduk sampai tercampur rata. Kemudian rendap kuku selama 5 sampai 10 menit. Terakhir bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan kain yang lembut. Baking powder juga dapat membuat kuku menjadi putih dan bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali agar hasilnya dapat optimal.

Oke, itulah beberapa tips alami merawat kuku agar cantik dan menarik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.

Selamat mencoba !!!

Subscribe to receive free email updates: