Atasi Jerawat Membandel Dengan Masker Wajah Alami

Artikel selanjutnya yang akan saya dibahas kali ini mengenai masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat . Masker alami berikut ini sangat cocok untuk merawat kulit berjerawat anda.
Jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan sering membuat penampilan seseorang menjadi kurang percaya diri. Jerawat memang dapat disebabkan karena beberapa faktor seperti makanan, produk kosmetik, keturunan atau gen, polusi, kurangnya menjaga kebersihan kulit dll.

Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Masalah kulit yang satu ini dapat tumbuh pada siapa saja tanpa mengenal batasan usia. Salah satu jenis kulit berminyak biasanya jenis kulit yang mudah untuk ditumbuhi jerawat. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi permasalah ini sepertim menggunakan krima anti jerawat, obat, perawatan disalon kecantikan dll. Tapi sebelum menggunakan cara tersebut sebaiknya cara alami berikut ini dapat anda coba. Penasaran simak langsung yuukkk, cekidot :
1. Gunakan Jeruk Lemon & Kulit Jeruk
Kombinasi kedua bahan tersebut secara alami mampu mencegah agar jerawat tidak tumbuh lebih parah. Caranya yaitu : siapkan kulit jeruk, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, beri campuran sedikit air sari lemon sambil diaduk berbentuk seperti pasta. Selanjutnya, aplikasikan ramuan tersebut pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bersihkan dengan air dingin.
2. Gunakan Mentimun
Selain dapat dijadikan sebagai masker mata sekaligus menyegarkan mata yang lelah. Ternyata mentimun juga dapat mengatasim kulit berjerawat dan mengontrol kelenjar minyak  berlebih. Mentimun dapat memberikan ketenangan pada kulit yang sedang meradang yang diakibatkan jerawat ataupun iritasi yang disebabkan karena sengatan sinar matahari secara langsung. Caranya yaitu : siapkan buah mentimun segar, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, iris bulat tipis dan simpan dilemari pendingin selama 30 menit. Kemudian aplikasikan pada kulit secara merata dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih.
3. Gunakan Madu
Madu memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan tubuh. Salah satunya untuk mencegah sekaligus menyembuhkan jerawat jerawat agar tidak tumbuh dengan parah. Caranya cukup mudah, yaitu : bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan madu pada bagian kulit berjerawat dan diamkan selama semalaman. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar hasinya dapat optimal.
4. Gunakan Buah Pepaya
Pepaya memang mengandung nutrisi yang dapat menutris kulit salah satunya vitamin C. tak hanya baik untuk kulit, mengkonsumsi buah pepaya matang secara rutin dan teratur memang sangat dianjurkan. Karena pepaya kaya akan kandungan serat yang berfungsi untuk menjaga fungsi saluran pencernaan dan melancarkan proses BAB. Hilangkan jerawat dengan pepaya caranya yaitu : siapkan daging buah pepaya matang. Setelah itu, haluskan sampai lembut. Kemudian aplikasikan pada kulit secara secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Terakhir bersihkan dengan air sampai bersih.
5. Gunakan Kuning Telur
Meskipun memiliki aroma yang amis dari telur tetapi masker dengan menggunakan kuning telur ternyata mampu mengatasi kulit yang meradang. Caranya yaitu : pisahkan kuning dan putih telur. Setelah itu, kocok kuning telur sampai merata. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bersihkan dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin.
Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai beberapa jenis masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat. Semoga informasi diatas dapat memberikan manfaat bagi anda semua, selamat mencoba dan semoga berhasil…

Subscribe to receive free email updates: