Manfaat Masker Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Apakah anda tahu, manfaat masker madu bagi kecantikan kulit wajah?Tampil cantik dengan bahan alami merupakan langkah aman, mudah, murah dan efektif pastinya. Ada banyak bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan kulit cantik, cerah, sehat, segar terawat. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai manfaat masker madu untuk wajah. Madu memang memilki manfaat yang begitu banyak bagi kecantikan, hal ini terbukti dari banyaknya produk ataupun salon kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan untuk perawatan.

Manfaat Masker Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Masker Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Lalu manfaat apa sajakah yang dapat dirasakan dengan masker madu ? berikut ini merupakan beberapa manfaat dari masker madu, cekidot :
1. Dapat Menghindari Tanda-tanda Penuaan Dini
Rahasiahnya yaitu, campur ratakan 1 sendok madu dengan 1 sendok makan susu. setelah itu, aplikasikan pada kulit secara merata. Jangan lupa bersihkan terlebih dahulu kulit wajah. Kemudian diamkan selama 30 sampai mengering dan meresap. Terakhir bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara tersebut sebelum tidur agar kulit dapat meregenasri dengan baik.
2. Membuat Wajah Bercahaya
Kandungan anti oksidan pada madu mampu menghilangkan rasa Lelah setelah seharian beraktifitas dan terkena paparan sinar matahari? Kembalikan kesegaran dan kecerahan kulit cantik mu dengan masker madu.
3. Menyembuhkan Bibir Pecah-pecah
Kandungan vitamin C yang terdapat pada madu merupakan zat aktif yang mampu mengobati bibir pecah-pecah, caranya yaitu : oleskan madu pada bibir sesering mungkin dan menjelang tidur. Pemakaian madu pada bibir setiap hari secara rutin dan teratur mampu memberikan warna merah alami.
4. Mengatasi Kulit kering
Madu memiliki sifat yang dapat melembabkan tektur kulit sehingga terhindar dari kulit kering bersisik. Caranya mudah saja, yaitu : campur ratakan madu dan kulit pisang, lalu aduk sampai menjadi pasta kental. Setelah itu, aplikasikan pada kulit secara merata dan biarkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan handuk hangat dan diulangi dengan air dingin. Lakukan aktiftas ini sebelum tidur, jangan lupa lakukan 2 kali dalam seminggu.
5. Menghilangkan Jerawat
Aplikasikan secara langsung madu pada kulit berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan handuk hangat. Jika kulit anda tidak sensitive dapat ditambahkan beberapa tetes sari jeruk nipis atau sari lemon pada madu. Kemudian aplikasikan pada kulit secara merata terakhir bilas dengan air. Selain dapat menghilangkan jerawat ramuan inipun sekaligus dapat mencerahkan.
6. Menghilangkan Bekas Luka
Campurkan madu dan susu, lalu aduk sampai berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada bekas luka, jerawat dan cacar. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin agar hasilnya dapat terlihat dengan cepat.
7. Dapat Menghaluskan & Mencerahkannya
Mengaplikasikan madu dan mengkombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya dapat memberikan efek halus sekaligus cerah. Caranya yaitu : siapkan mentimun segar, putih telur dan madu. Setelah itu bersihkan mentimun, lalu haluskan dan  ambil airnya. Selanjutnya, campurkan perasan mentimun tadi dengan putih telur dan madu sambil diaduk sampai tercampur rata. Kemudian bersihkan  kulit wajah sebelum mengoleskan ramuan tersebut. Diamkan selama  30 menit sampai meresap. Terakhir bersihkan dengan handuk hangat dan bilas kembali dengan air dingin. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu agar hasilnya dapat optimal.
Bagaimana tertarik untuk mencobanya ?
Mau cantik tak perlu perawatan mahal, hanya cukup rutin dan teliti untuk melakukan perawatan seperti diatas. Oke, sampai disini dulu pembahasan mengenai manfaat masker madu bagi kecantikan kulit wajah. Semoga bermanfaat bagi semuanya.

Subscribe to receive free email updates: