Ternyata 5 Cara Ini Mampu Membasmi Kutu Rambut Dengan Cepat

Tahukan anda cara membasmi kutu rambut dengan cepat?  lagi lagi kutu, kutu lagi kutu lagi … si kecil mungil hitam yang satu ini memang sering membuat kita kesal, karena dapat mengakibatkan rasa gatal terlebih jika kulit kepala berkeringat dan terpapar sinar matahari. Rasa gatal dikarenakan kutu menggigit kulit kepala sehingga mengakibatkan rasa yang sangat gatal. Kutu memang sangat mengganggu penampilan terlebih timbulnya telur-telur kutu pada helai rambut dapat mempengaruhi rasa percaya diri anda.

Cara Membasmi Kutu Rambut

Cara Membasmi Kutu Rambut

Apakah anda sedang mencari solusi menghilangkan kutu rambut ? jika ya mungkin artikel berikut ini dapat memberikan solusi yang dapat membantu anda dalam menghilangkan kutu. Simak langsung yuukkk, cekidot :


1. Guanakan Bawang Merah
Selain dijadikan sebagai bumbu dapur bawang merah juga ternyata dapat menghilangkan kutu sekaligus telur kutu secara alami. bagaimana caranya berikut langkah lengkapnya : ambil beberapa suing bawang merah, kupas lalu haluskan sampai lembut. Setelah itu, balurkan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai meresap. Terakhir bersihkan dengan shampo dan air sampai bersih. Cara ini merupakan resep turun temurun dari nenek moyang.

2. Gunakan Daun Sirsak
Daun sirsak memang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh seperti dapat mengobati kista, daun sirsak juga mampu menghilangkan kutu pada rambut. Caranya yaitu sebagai berikut : ambil beberapa lembar daun sirsak, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, tumbuh sampai halus dan beri sedikit air sambil diaduk rata. Selanjutnya, aplikasikan ramuan tersebut pada kulit dan rambut secara merata. Kemudian tutup dengan menggunakan shower cup dan selama semalaman. Terakhir bersihkan dengan air dan shampo sampai bersih.

3. Gunakan Jeruk Nipis & Minyak Kayu Putih
Kombinasi dari kedua bahan tersebut ternyata mampu menghilangkan telur dan kutu rambut. Caranya yaitu : siapkan jeruk nipis, peras dan ambil airnya. Setelah itu, campur ratakan dengan minyak kayu putih dan jeruk nipis dengan perbandingan yang sama. Selanjutnya, aplikasikakan pada kulit dan rambut secara merata sambil dipijat lembut dan ringan. Kemudian tutup dengan menggunakan shower cup atau handuk dan diamkan selama 3 jam. Terakhir bilas dengan menggunakan shampo dan air sampai bersih.

4. Gunakan Minyak Kelapa
Selain dapat menghilangkan kutu, minyak kelapa juga dapat menghilangkan ketombe juga. Caranya yaitu : teteskan beberapa tetes minyak kelapa pada rambut dan kulit secara merata. Setelah itu, pijat secara ringan dan tutup dengan menggunakan shower cup atau handuk kering. Kemudian diamkan selama semalaman dan keesokan paginya bilas dengan menggunakan air dan shampo. Minyak kelapa akan membuat kutu menjadi dehidrasi, sehingga lama kelamaan kutu menjadi mati.

5. Gunakan Cuka Putih
Meskipun memiliki bau yang kurang sedap tetapi cara ini ampuh untuk menghilangkan telur dan kutu rambut. Caranya yaitu :  teteskan cuka putih pada kulit dan rambut secara merata. Setelah itu, lakukan pemijatan secara ringan. Kemudian diamkan selama 3 jam sampai meresap da kutu mati. Terakhir bilas dengan menggunakan air dan shampo sampai bersih.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai cara menghilangkan kutu rambut secara alami. semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan dibidang kecantikan. Selamat mencoba dan ucapkan selamat tinggal pada kutu …

Subscribe to receive free email updates: