Ternyata Inilah Penyebab Tumbuhnya Ketombe Pada Kulit Kepala

Ternyata Inilah Penyebab Tumbuhnya Ketombe Pada Kulit Kepala - Ketombe ketombe dan ketombe masalah rambut yang satu ini kerap mengintai siapa saja. Tau gak sich, apa penyebab ketombe dapat muncul pada kulit kepala kita ? cari tahu yukkk apa penyebabnya disini…

Penyebab Ketombe


Penyebab Ketombe

Ketombe muncul bukan tanpa sebab yaa, tapi ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya ketombe. Keberadaan ketombe memang sangat mengganggu penampilan terlebih jika ketombe sering diiringi rasa gatal dan perih.  Penasaran simak langsung yukkk, cekidot :

1. Alat perawatan Rambut
topi, penggunaan hair dryer, kerudung merupakan salah satu penyebab timbulnya ketombe. Hal ini karena sel kulit cepat mati, menumpuk sehingga menjadi ketombe. Sebaiknya hindari penggunaan hairdryer dan gunakan bahan kerudung yang nyaman agar kulit kepala bebas bernafas.

2. Kondisi kulit kepala
Kondisi kulit kepala pada setiap orang memang berbeda, sehingga sangat rentan terhadapat tumbuhnya ketobe. Kenali jenis kulit kepala dari sekarang sehingga tidak sembarangan dalam menggunakan produk rambut.

3. Sisa Shampo / Kondisioner
Pastikan anda membersihkan sisa shampoo dan kondisioner sampai benar-benar bersih. Karena jika tidak bersih bisa-bisa sisa shampo dan kondisioner yang menempel pada kulit kepala dapat mengakibatkan tumbuhnya ketobe meskipun terjadi dalam waktu yang agak lama.

4. Intessitas Keramas
Terlalu sering mencuci rambut atau terlalu jarang mencuci rambut juga merupakan penyebab tumbuhnya ketombe pada kulit. Setidaknya bilas rambut dua hari sekali agar terhidar dari kotoran debu dan lain-lain.

4. Asupan Makanan
Konsumsi makanan yang dikonsunsi ternyata mempengaruhi nutrisi kulit kepala dan menimbulkan ketombe. Jadi penuhi zat besi dan vitamin B baik melalui makanan, suplemen ataupun vitamin untuk menutrisi kulit kepala.

5. Stres
Kondisi seperti ini memang tida dapat di hindari tetapi sebaiknya control emosi. Terlalu stres memang dapat berpangaruh buruk terhadap kesehatan salah satunya timbul ketombe pada kulit kepala.

6. Cuaca
Cuaca yanga sangat panas atau paparan sinar matahari  yang sangat menyengat dapat membuat kulit kepala panas dan membuat kulit kepala berkeringat. Jika dibiarkan hal ini dapat membuat timbulnya ketombe.

7. Gel atau Minyak Rambut
Sebaiknya bersihkan gel rambut yang  masih menempel karena jika tidak segera dibersihkan dapat kotoran atau debu atan menempel dan hal inilah yang akan menyebabkan kulit kepala berketombe.


Oke itulah artikel sederhana mengenai penyebab ketombe yang saya ketahui, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Subscribe to receive free email updates: