Tips Kecantikan Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

Anda pasti merasa stres jika memiliki masalah dengan  ketombe, namun apakah anda pernah mencoba tips kecantikan alami menghilangkan ketombe dengan cepat? masalah rambut yang satu ini memang menjadi hal yang menakutkan dan bikin jengkel. Karena selain dapat mempengaruhi keindahan rambut, ketombe juga dapat menjadi penyakit yang menahun lhooo jika tidak segera ditangani. Cara menghilangkan ketombe secara alami yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Siputih kecil yang kerap singgah dirambut ini memang menjadi hal yang banyak ditakuti dari sekian masalah rambut. Ketombe terjadi kerana  terjadinya pengelupasan kulit kepala secara berlebihan. Hal ini disebabkan  kulit kepala yang tidak terawatt atau kurangnya menjaga kebersihan kulit dan rambut, sehingga menyebabkan selmkulit menjadi mati. Nah, sel kulit kepala yang matilah yang kemudian mengalami pengelupasan. Keberadaan ketombe memang sangat mengganggu karena sering menimbukan rasa gatal-gatal.

Tips Kecantikan Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

Tips Kecantikan Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

Penyebab terjadinya ketombe yaitu jamur, keringat berlebih, kulit kepal berminyak, penggunaan produk shampo atau perawatan rambut yang tidak cocok, kurang menjaga kebersihan kulit kepala dll. Lalu bagaiman acar menghilangkan ketombe ? banyak cara untuk mengatasi permasalahan ini, salah satunya dengan cara alami. Berikut ini merupakan langkah atau tips cara menghilangkan ketombe secara alami, diantaranya sebagai berikut. Cekidot :

1. Hilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis
Khasiat jeruk nipis memang telah dipercaya sejak zaman nenek moyang. Hal ini terbukti dari beberapa perusahan kosmetik yang menggunakan jueruk nipis untuk diolah menjadi bebagai produk. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis, yaitu : campur ratakan air perasan jeruk nipis dan santan dengan perbandingan 1 : 1. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala secara merata dan diamkan selama beberapa menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan shampoo dan air sampai bersih. Jangan lupa untuk melakukan cara inin 2 kali dalam seminggu.

2. Hilangkan Ketombe dengan Jus Apel
Siapkan beberapa buah apel, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, haluskan apel dengan sedikit air hangat. Selanjutnya aplikasikan pada kulit kepala secara merata dan diamkan selama 15 menit. Terakhir berihkan dengan shampo dan air.

3. Hilangkan Ketombe dengan Tea tree oil
Tea tree oil dapat mengatasi atau menghilangkan ketombe pada kulit kepala. 
Caranya yaitu : oleskan beberapa tetes tea tree oil pada kulit kepala sampai dipijat-pijat secara lembut. Setelah itu tutu dengan menggunakan shower cup atau handuk dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air sampai bersih. Jika tidak ada tea tree oil dapat juga menggunkan minyak kelapa, minyak zaitun dan olive oil dengan cara yang sama akan tetapi panaskan minyak tersebut sebentar.

4. Hilangkan Ketombe dengan Daun Pandan
Caranya cukup mudah, yaitu : ambil 5 sampai 7 lembar daun pandan, lalu cuci sampai bersih. Setalah itu, tumbuk daun pandan sampai halus dan beri campuran ½ gelas air sambil diaduk perlahan. Selanjutnya peras dan ambil airnya, kemudian aplikasikan pada kulit kepala secara merata. Diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Oke itulah, tips kecantikan alami menghilangkan ketombe dengan cepat  yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Subscribe to receive free email updates: