Manfaat Santan Kelapa Untuk Kecantikan Rambut Alami

Manfaat Santan Kelapa Untuk Kecantikan Rambut Alami
Artikel mengenai manfaat santan kelapa untuk kecantikan rambut alami akan menjadi pembasan kali ini. Selain air kelapa yang memiliki khasiat untuk kecantikan, ternyata olahan dari kelapa ini juga ternyata mampu memberikan nutrisi baik untuk rambut.
Santan kelapa selain di jadikan sebagai bahan campuran untuk membuat masakan atau minuman, ternyata dapat membuat rambut kita sehat. Cara ini telah dikenal sejak dahulu dan masih di lestarikan sebagai warisan nenek moyang. Hasilnya memang terbukti ampuh dalam menutrisi dan mengatasi masalah rambut seperti menyuburkan pertumbuhan rambut, menyembuyikan uban, mencegah kerontokan atau kebotakan, dapat meluruskan rambut secara alami.

Manfaat Santan Kelapa Untuk Kecantikan Rambut Alami

Proses dalam pembuatan santan kelapa terbilang cukup mudah, jika di bandingkan proses membuat minyak kelapa. Pasti kalian sudah pada tahu bagaimana cara membuat santan kelapa, tapi jika masih ada yang belum tahu berikut caranya : siapkan kelapa lalu cuci, kemudian parut. Setelah itu rendam dalam air panas sedit selama beberapa menit (untuk menghasilkan santan kental). Kemudian peras dan saring pisahkan antara ampas dan air. Berikutnya basahi rambut dengan santan tersebut secara merata dan menyeluruh, sambil di pijat secara ringan selama beberapa menit. Bungkus dengan menggunakan shower cup selama 20 sampai 30 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air dan shampo sampai bersih.
Oke untuk lebih jelasnya simak langsung saja yukk manfaat air santan kelapa untuk kecantikan rambut alami, cekidot :
1. Rambut kering - bermasalah dengan rambut? Ini tandanya rambut kekurangan protein. Santan kaya akan kandungan protein yang dapat memberikan nutrisi rambut secara alami, ga percaya buktikan sendiri !!!!
2. Menjadikan Rambut Hitam Berkilau - masker menggunakan santan kelapa mampu memberikan rambut hitam berkilau alami. Coba buktikan dalam 3 sampai kali pemaskeran !!!
3. Menutrisi Rambut - rambut kering dan rusak solusinya santan kelapa. Gunakan santan untuk terapi rambut, karena santan mampu memperbaiki kerusakan rambut mulai dari akar hingga ujung rambut.
4. Mengatasi Rambut Kusut - rambut yang sulit di atur alias kusut memang dapat mengganggu penampilan. Rambut kusut susah diatur kerap membuat rambut menjadi rapuh dan patah saat disisir. Cara mengatasinya yaitu dengan masker santan kelapa.
5. Mengatasi Rambut Kasar - rambut selembut sutra kini bukan impian lagi karena membuktikanya dengan santan kelapa. Rasakan keajaibannya dalam satu minggu .
6. Mempercepat Pertumbuhan Rambut - selain mempercepat pertumbuhan rambut, santan juga mampu mencegah kerotokan serta kebotakan permanen.
7. Mengatasi ketombe - rambut berketombe pasti anda akan merasakan gatal, rasa gatal tentu dapat sangat mengganggu. Santah merupakan solusi jitu atasi kulit gatal akibat ketombe. Aplikasikan secara langsung pada kulit kepala sambil di pijat dengan lembut selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dan shampo.
8. Melindungi Rambut – santan kelapa akan memberikan perlindungan ekstra pada rambut. Hal ini karena terkandung berbagai macam nutrisi serta vitamin yang dapat menutrisi rambut dari dalam dan luar.sebagai perawatan rambut, gunakan masker santan satu kali dalam seminggu saja.
Memiliki rambut yang sehat tidak hanya dengan perawatan mahal, karena bahan alami juga mampu memberikan hasil yang maksilmal. Namun semua itu di raih dengan penuh kesabarab, keuletan dan konsisten.

Baca juga : Cara Keramas Yang Baik Agar Rambut Sehat Dan Indah
Oke sampai disini saja pembahasan mengenai manfaat air santan kelapa untuk rambut sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semua.
Simak dan ikuti terus update tips kecantikan alami terbaru, Selamat mencoba dan selamat datang rambut sehat ... !!!

Subscribe to receive free email updates: