Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Alami

Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Alami
Manfaat yoghurt untuk kecantikan kulit wajah alami – yoghurt merupakan minuma permentasi yang berbahan dasar dari susu sapi. Yoghurt memiliki banyak sekali kandungan nutrisinya yang sangat baik untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit anda karena memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan kulit seperti diantaranya yaitu multivitamin, Zinc, asam laktak dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kulit anda. Cara dalam melakukan perawatan kulit dengan menggunkanan yoghurt ini yaitu cukup hanya dengan mengoleskannya secara merata dan teratur pada kulit. 

Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah Alami


Berikut ini merupakan manfaat dan khasiat yoghurt untuk kecantikan kulit wajah, diantaranya yaitu :

1. Dapat Mencerahkan dan Juga Melembabkan Kulit

  • Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah kusam, anda dapat melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker yoghurt. Caranya yaitu, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda dengan air dingin. Setelah itu maskerkan yoghurt jenis plan atau tidak ada rasanya pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama minimal 10 menit, kemudian bersihkan masker dengan menggunakan air hangat. Cara ini terbukti sangat ampuh karena kandungan asam laktatnya mampu melepaskan sel kulit mati dan juga mengembalikan kelembaban alamai kulit.

  • Jika anda ingin kulit wajah lebih bersih dan bersinar, anda dapat mencampurkan yoghurt dengan bahan lain seperti kacang lentil dan juga dengan kulit jeruk. Caranya yaitu, siapkan semua bahan-bahannya, lalu haluskan dengan menggunakan blender dan campurkan hingga merata. Selanjutnya bersihkan kulit wajah anda, lalu gunakan masker tersebut secara merata hingga ke bagian leher. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  • Selain itu, anda juga dapat menggunakan cara berikutini untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus dan lembut. Caranya yaitu, siapkan 4 sendok makan yoghurt, 1 sendok makan cokelat bubuk dan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu, campur semua bahan menjadi satu dan aduk hingga tercampur merata. Gunakan masker tersebut seperti cara diatas. 

Lakukan salah satu cara diatas secara rutin dan teratur minimal 2 kali seminggu untuk perawatan dan 4 kali seminggu untuk pengobatan.

2. Dapat Dijadikan Sebagai Scrub Wajah Alami

  • Scrub alami ini mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit wajah dapat terhindar dari kulit berminyak, komedo dan jerawat. Untuk membuat scrubnya yaitu, siapkan bahan alami seperti 2 sendok makan yoghurt tanpa rasa, 1 sendok makan gandum dan 1 sendok the air perasan jeruk nipis. Aduk semua bahan hingga menjadi pasta, lalu gunakan untuk masker wajah. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam untuk pengobatan dan 2 kali seminggu untuk perawatan. 


3. Dapat Menghilangkan Jerawat Dengan Sangat Cepat

  • Kandungan asam yang terdapat pada yoghurt mampu membunuh dan membasmi bakteri penyebab jerawat dengan cepat, sehingga jerawat akan cepat hilang dan tidak akan kembali lagi jika rutin melakukan perawatan dan menjaga kebersihan kulit. Caranya yaitu : siapkan 1 sendok makan yoghurt, 1 sendok air perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu murni. Campurkan semua bahan hingga tercampur merata, lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan jika jerawat cukup parah dan memenuhi kulit wajah, jadikan masker keseluruh kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur, setelah pemakaian minimal 1 minggu jerawat akan mulai kempes dan mengering.


4. Dapat Menghilangkan Noda Hitam dan Noda Bekas Jerawat

  • Noda hitam pada kulit dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti jerawat, gigitan serangga, sengatan sinar matahari, faktor makanan, stress dan masih banyak lagi faktor penyebab lainnya, sedangkan untuk cara menghilangkannya yaitu : Siapkan 1 sendok makan yoghurt, lalu campur dengan 1 sendok the air perasan jeruk nipis atau lemon segar. Lalu gunakan campuran bahan tersebut untuk dijadikan sebagai masker wajah, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.


5. Dapat Mengencangkan Kulit

  • Yoghurt juga mampu melindungi kulit wajah dari radikal bebas yang dapat memperlambat proses penuaan dini seperti kulit keriput, melakukan perawatan secara rutin dan teratur dapat membuat kulit anda menjadi lebih kencang dan tampak awet muda. Caranya yaitu, siapkan 1 sendok makan madu murni dan juga 1 sendok yoghurt dan kemudian aduk hingga tercampur merata. Setelah itu, gunakan bahan alami tersebut untuk masker wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.


Nah, itulah beberapa manfaat dan khasiat yoghurt untuk kecantikan kulit wajah. Semoga informasi diatas dapat memberikan manfaat untuk anda semua, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates: