Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami - Memiliki rambut yang sehat, kuat dan indah berkilau merupakan idaman bagi semua orang. Oleh karena itu, sangat perlu untuk merawat salah satu bagian tubuh yang satu ini. Rambut juga merupakan bagian yang selalu jadi pusat perhatian, maka tak banyak wanita yang rela mengeluarkan budget yang  tidak sedikit untuk merawat bagian yang satu ini.
Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, baik laki-laki ataupun perempuan. Bisa anda bayangkan jika kita tidak memiliki rambut dikepala kita alias botak. Mungkin bagi sebagian pria tidak memiliki rambut masih terlihat seksi dan menawan. Akan tetapi berbeda halnya dengan wanita, mungkin mereka lebih memilih untuk diam dirumah dari pada harus keluar dengan kepala botaknya. Ngeri bukan ?

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami

Nah, berikut ini merupakan beberapa Cara Merawat Rambut dengan bahan alami 1. Rawat Rambut Dengan Minyak Alami
Minyak alami anda dapat menggunakan minyak yang terbuat dari bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kemiri, minyak bunga matahari, minyak almond dan lain-lain. Caranya mudah saja, yaitu : anda hanya cukup meneteskan beberapa tetes minyak alami kekulit kepala setelah keramas sampai rata. Selanjutnya bungkus kepala dengan menggunakan handuk hangat atau shower cup, lalu diamkan selama 15 menit. Terakhir bilas sampai bersih dengan air.
Selain dapat mengatasi rambut kering dan bercabang, cara ini pun sekaligus mampu melembutkan rambut.

2. Rawat Rambut Dengan Minyak Zaitun
Perawatan dengan menggunakan minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan rambut sekaligus menjaga kesehatannya. Caranya yaitu :
Anda hanya cukup mengaplikasikannya langsung minyak zaitun hangat pada permukaan seluruh rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan sampai meresap dan bilas dengan menggunakan shampo dan air. Untuk hasil yang optimal gunakan cara secara teratur seminggu dua kali.

3. Rawat Rambut Dengan Cuka Apel
Caranya cukup mudah yaitu : anda hanya cukup mencampur ratakan 1 sendok makan minyak gandum dengan ½ cangkir cuka apel dan air secukupnya. Selanjutnya aplikasikan langsung keseluruh rambut setelah keramas dalam keadaan masih basah. Diamkan selama 20 menit. Terakhir bilas dengah menggunakan air tanpa shampo.
Cara ini bermanfaat untuk mengatasi kerusakan pada rambut, sehingga menjadi lembut dan halus. lakukan cara ini secara teratur seminggu 2 kali agar hasilnya optimal.

4. Rawat Rambut Dengan Mayones
Caranya cukup mudah yaitu : anda hanya cukup mengaplikasinya langsung 1 sendok makan atau lebih sesuai rambut mayones pada rambut, setelah keramas. Kemudian bungkus dengan menggunakan shower cup atau handuk panas dan biarkan samapi meresap (30 menit). Terakhir bilas dengah menggunakan shampo bayi ata shampo yang terbuat dari bahan herbal.
Cara ini berfungsi untuk melembutkan rambut sekaligus mampu meningkatkan produksi minyak alami rambut.

5. Rawat Rambut Dengan Buah Alpukat
Buah sang satu ini memiliki manfaat untuk memberikan kelembapan dan melambutkan rambut, agar rambut tidak mudah kering dan bercabang dan tumbuh sehat.
Caranya cukup mudah saja, yauti : pisahkan daging buah alpukat dari kulit dan bijinya. Selanjutnya blender alpukat sampai lembut dan halus, lalu beri tambahan 2 butir telur sambil diaduk rata. Kemudian gunakan ramuan tersebut sebagai masker dengan melakukan gerakan memijat yang lembut. Diamkan beberapa menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin.

Selain menggunakan cara alami anda juga harus memperhatikan hal agar rambut dapat tumbuh dengan sehat dan kuat. Sebagai contoh, rajinlah membersihkan rambut dua hari sekali dan menggunakan kondisioner seminggu sekali, hindari pemakaian bahan mengandung zat kimia yang dapat merusak strutur alami rambut, cukupi juga kebutuhan tubuh akan kandungan nutrisi seperti vitamin dan protein.

Oke, itulah beberapa cara merawat rambut agar tumbuh sehat dan indah. Kunjungi juga info kecantikan mengenai cara memanjangkan rambut secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates: