Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Tahukan anda faktor yang dapat memicu terjadinya komedo? Komedo biasanya tumbuh disekitar wajah dan diarea hidung. Komedo disebabkan karena adanya penumpukan produksi minyak yang berlebih dan banyaknya sel-sel kulit mati pada wajah dan hidung. Si mungil yang satu ini acap kali sering mengganggu penampilan anda dan dapat mempengaruhi wajah anda menjadi kusam.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami 

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Oke, tak perlu berlama-lama lagi. Simak cara berikut untuk menghilangkan komedo secara alami cepat dan mudah, diantaranya sebagai berikut :
1)   Gunakan Scrube
Scrube merupakan butiran yang mampu menghilangkan komedo dengan cepat. Anda dapat menggunakan butiran kopi untuk anda jadikan scrube. Asal tahu aja !!! jangan terlalu sering menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung srcube karena dapat membuat kulit anda menjadi kering dan hilang kelembabaan alaminya, gunakan scrube 2 kali dalam seminggu saja.

2)   Gunakan Tea Tree Oil
Tea tree oil bermanfaat untuk menghilangkan jerawat  sekaligus membasmi noda hitam. Tidak hanya itu saja kandungan pada tea tree oil juga berkhasiat dalam menghilangkan komedo dari wajah. Caranya cukup mudah anda hanya  cukup mengoleskan atau mengaplikasikan tea tree oil pada wajah secara merata dan rutin, sebelumnya wajah anda telah dibersihkan.

3)   Gunakan Buah Pepaya
Kandungan pada buah pepaya memang telah digunakan dalam  berbagai produk kecantikan ataupun kesehatan. Buah pepaya memiliki khasiat untuk kecantikan seperti dapat mencerahkan kulit, mengencangkan, menghaluskan kulit sekaligus merontokan komedo. Anda hanya cukup mencampur ratakan buah pepaya matang (lahuskan), susu dan madu lalu aplikasikan pada wajah seperti masker.

4)   Gunakan Oat
Oat terbuat dari gandun yang memiliki khasiat untuk menyedot produksi minyak yang berlebih dan mengatasi komedo. Caranya cukup mudah anda hanya cukup mengcampur ratakan oat dan air secukupnya sampai menjadi pasta. Selanjutnya aplikasikan apda kulit sambil dipijat-pijat ringan yang bertujuan untuk menganngkat sel-sel kulit yang telah mati serta dapat melancarkan sirkulasi darah pada wajah.

5)   Gunakan Putih Telur
Putih telur memiliki banyak manfaat untuk wajah seperti menghaluskan kulit, mengencangkan, mencerahkan sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan komedo. Caranya cukup mudah anda hanya cukup mengaplikasikannya langsung pada kulit wajah terlebih pada bagian kulit yang sering jadi sarang komedo. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

6)   Gunakan Buah Lemon
Buah lemon memiliki kandungan vitamin C, flavonoid dan asam sitrat yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, noda hitam, mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit, mengurangi produksi minyak yang berlebih. Cara menghilangkan komedo dengan jeruk lemon yaitu : siapkam air perasan jeruk nipis, lalu aplikasikan langsung pada kulit wajah secara merata dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bilas dengan menggunakan air dingin.

7)   Gunakan Pasta Gigi
Pasta gigi ternyata dapat mengatasi jerawat dan komedo yang meradang yang biasanya disebabkan oleh infeksi.

8)   Gunakan Kacang Kedelai
Cara menghilangkan komedo dengan kacang kedelai, yaitu : anda hanya cukup membuat jus kacang kedelai. Selanjutnya aplikasikan langsung pada kulit secara merata  sebagai masker. Daimakan selama 60 menit, lalu bilas dengan menggunakan air. Cara ini cukup efektif dalam mengatasi komedo yang membandel.

9)   Gunakan Air Garam
Caranya cukup mudah anda hanya cukup mecampurkan garam dan air hangat . selanjutnya aplikasikan pada kulit secara merata, sambil dipijat secara ringan dan lembut. Kemudian bilas kembali dengan air dingin. Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori wajah, sedangkan garam berfungsi dalam melepaskan komedo yang berada dibalik kulit. Air dingin sendiri berfungsi untuk menutup kembali pori-pori yang telah terbuka tadi.

10)              Gunakan Es Batu
Ternyata terapi yang sederhana dengan menggunakan es batu dapat menegarkan kulit. Selain  itu juga terapi dengan menggunakan es batu dapat mengecilkan pori-pori wajah, sehingga kulit tanpak lahus dan kencang pula. Hilangkan komedo dengan es batu cara nya cukup mudah yaitu : anda hanya cukup menempelkan es batu sambil dipijat-pijat ringan terutama diarea yang sering di tumbuhi komedo. Lakukan cara ini selama 5 sampai 10 menit, yang sebelumnya telah menggunakan masker pembersih komedo.
Anda juga harus memperhatikan kebiasan anda sehari-hari, agar lebih efektif dalam menghilangkan dan mengatasi komedo. Menggunakan cara alami memang cukup aman dan tanpa efek samping yang berbahaya. Akan tetapi, kita harus rutin dan telaten dalam menggunakan cara tersebut agar hasilnya dapat optimal. 

Berikut ini merupakan kebiasan sehari-hari yang dapat membantu anda dalam mengatasi problem komedo, diantaranya sebagai berikut :
a)   Bersihkan Wajah Secara Teratur
Cara ini merupakan langkah mudah agar terhindar dari komedo dan masalah kulit lain. Bersihkan sisa make up dari wajah anda, karena sisa make dapat menyumbat pori-pori wajah jika berada dalam waktu lama dan tidak segera dibersihkan.

b)   Perbanyak Minum Air Putih
Sangat penting untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan air putih, konsumsi setiap harinya 8 gelas air atau 2 liter air agar tubuh kita sehat. Air putih juga dapat berperan dalam bidang kecantikan, salah satunya sebagai trik awet muda dan hal ini tentunya sudah dibuktikan. Hanya dengan mengkonsumsi air putih secara rutin dapat membuat wajah kita terlihat lebih segar dan awet muda, jika dilakukan secara teratur.

c)   Rutin Melakukan Perawatan Wajah
Facial merupakan cara cepat dalam mengatasi dan menghilangkan komedo, tentunya cara ini membutuhkan waktu dan biaya. Namun, tidak ada salahnya bukan jika kita melakukan cara ini 1 atau 2 kali dalam sebulan. Facial dapat membuat kulit anda terlihat lebih segar dan terjaga elastisitas kulitnya.

d)   Rutin Dalam Memperhatikan Alat.
merupakan hal yang penting dan hal yang rutin dalam memperhatikan kebersihan alat make up dan tempat untuk meletakanya, agar tetap steril setiap saat.

e)   Hindari Kebiasan Mengorek Komedo
Sebenarnya salah banget jika anda menggunakan tangan untuk mengorek atau memencet komedo, justru hal ini akan membuat pori-pori wajah menjadi semankin besar. Selain itu juga permukaan kulit hidung akan tampak kasar dan menjadi bopeng.

f)    Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Seimbang
Perawatan kulit tidak cukup hanya dari luar saja tetapi dari dalam juga, tentunya dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang dan kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi lainnya. Kurangi makanan yang mengandung minyak dan pedas, karena kedua makanan tersebut dapat memproduksi hormon penyebab minyak berlebih pada kulit.
Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan komedo secara alami. semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: