Inilah 8 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Inilah 8 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami – bermasalah dengan berat badan memang tidak nyaman, kegemukan atau obesitas merupakan masalah yang mengerikan bagi setiap orang. Berat badan yang berlebih dapat memudarkan rasa percaya diri anda, sekaligus mengganggu penampilan. Selain itu juga, kegemukan dapat memicu timbulnya penyakit yang mengancam kesehatan.

8 Cara Menurunkan Berat Badan secara alami 

8 Cara Menurunkan Berat Badan secara alami

Yuukk mulai sekarang buang lemak dan kalori berlebih pada tubuh anda, dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Mungkin cara berikut dapat membantu anda dalam melakukan proses penurunan berat badan, diantaranya sebagai berikut :

1. Rajin Berolahraga.
Olahraga merupakan cara ampuh dan efektif untuk merontokan lemak pada tubuh untuk kembali ideal. Lakukan olahraga secara teratur agar hasilnya dapat optimal. Sebaiknya pilih jenis olahraga yang anda sukai agar anda bersemangat untuk melakukannya. Jenis olahraga seperti push up, jogging, sit up, berenang dapat membantu anda dalam merontokan berat badan secara cepat. Lakukan olahraga 4 – 5 klai dalam seminggu dengan waktu 30 – 45 menit setiap harinya.

2. Lakukan Diet Sehat
Diet yang sehat dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan, dalam cara ini pilihlah makanan yang sedikit lemak dan kalori. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran segar, serta pilihlah cara memasak dengan cara mengukus atau merebus makanan dibandingkan dengan menggorengnya.

3. Istirahat yang Cukup
Kurang tidur atau istirahat dapat menyebabkan bertambahnya berat badan. Kenapa demikian? Karena perut akan merasa lapar sehingga makan atau ngemil merupakan pilihan, terlebih jika anda makan kemudian pergi tidur. Oleh karena itu, cukupi tidur malam anda 8 jam setiap harinya.

4. Kurangi Porsi Makan
Maksudnya perbanyak konsumsi buah dan sayur dalam setiap porsi makan dan mengurangi asupan karbohidrat, lemak dan kalori. Sebaiknya hindari ngemil karena dapat menambah kalori atau berat badan dengan cepat.

5. Konsumsi rempah-rempah
Karena konsumsi rempah-rempah seperti jahe, jintan, kunyit, kayu manis, gingseng dan jahe dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus dapat menurunkan berat badan.

6. Pijatan
Pijatan dapat membantu untuk lepaskan lemak yang terdapat dibawah kulit. Pijatan berfungsi dalam meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus melancarkan peredaran darah yang berperang dalam membuang toksin dan berkontribusi dalam menurunkan berat badan berlebih.

7. Awas Minuman Bersoda
Hindari minuman yang banyak mengandung soda karena minuman yang mengandung soda dapat membuat berat badan anda bertambah dan perut membuncit. Perlu anda tahu dalam sebotol kecil minuman bersoda mengandung 250 kalori yang bersumber dari gula. Jadi sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman jenis ini karena selain dapat memicu kegemukan, beresiko juga terkena penyakit diabetes.
Lebih baik banyak konsumsi air putih karena dapat melancarkan metabolisme tubuh. Konsumsi 8 gelas atau 2 gelas setiap harinya agar tubuh tidak mengalami dehidrasi yang dapat membuat penumpukan lemak semakin banyak.

8. Awas Gorengan
Makanan yang banyak mengandung lemak biasanya banyak terdapat pada gorengan, oleh karena itu sebaiknya hindari gorengan  dan beralihlah dengan cara memasak lain. Konsumsi gorengan juga dapat meningkatkan reseiko lebih tinggi terkena penyakit kolesterol.

Sebenarnya masih banyak cara menurunkan berat badan secara alami, asal anda dapat merubah pola hidup dengan beralih pada yang lebih sehat.

Semoga cara diatas bermanfaat dan dapat memotivasi anda dalam menurunkan berat badan.

Subscribe to receive free email updates: