Inilah Tips Kecantikan Sebelum Tidur

Membahas mengenai tips kecantikan sebelum tidur sepertinya menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Bagaimana tidak? Karena hal ini dapat menarik pada wanita sehingga mereka akan terus menggali dan mendengarkan informasi tersebut dengan seksama. Karena dalam hal ini pasti semua wanita ingin terlihat lebih menarik, sekalipun ketika mereka akan tidur alias bobo cantik. Setiap negara pasti memiliki kebiasan yang unik tersebut, hal ini terbukti dari kecantikan para leluhur terdahulu dan hal ini patut kita pertahankan.

Kulit tak ubahnya seperti rambut yang merupakan aset paling penting yang wajib kita rawat agar terlihat sehat, segar dan bersih. Merawat kulit tak cukup hanya dari luar tetapi dari dalam juga. Perawata kulit tidak hanya dilakukan ketika akan berpergian, tetapi menjaganya agar tetap cantik ketika tidur merupakan hal yang harus dilakukan.
Semakin berkembang teknologi baik dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Menerapkan cara alami warisan leluhur merupakan metode yang harus ikuti, karena inilah rahasiah cantik alami dan awet mudanya. Lakukan metode ini menjelang tidur agar keesokan paginya kulit terasa lebih segar dan bercahaya.

Inilah Tips Kecantikan Sebelum Tidur

Inilah Tips Kecantikan Sebelum Tidur

1. Lakukan Penguapan secara manual - Penguapan dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami seperti buah lemon dan mentimun. Iris  beberapa buah mentimun atau lemon, lalu masukan dalam rebusan air dan biarkan sampai menguap. Dekatkan wajah pada rebusan tersebut sampai uapnya terserap oleh kulit secara merata. Lakukan selama 20 menit.

2. Hal yang dilakukan sebelum tidur yaitu memanjakan mata - Setelah melakukan aktifitas seharian, malam merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat. Rilekskan mata yang lelah dengan menggunakan masker mentimun. Mentimun memiliki kandungan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dan mata. Irisan mentimun yang diaplikasikan pada mata dapat menyegarkan mata sekaligus menghilangkan kantung mata. Sipakan mentimun segar, cuci bersih lalu iris tipis-tipis saja. Kemudian letakan irisan mentimun pada mata yang terpejam. Masker mentimun juga dapat menyegarkan sekaligus mencerahkan kulit yang kusam. Haluskan mentimu, lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Biarkan sampai meresap dan kering, lalu cuci sampai bersih.

3. Perawatan rambut – gunakan minyak essensial seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau olive oil, minyak kacang almond, minyak biji bunga matahari, minyak kemiri dan lain-lain. Aplikasikan beberapa minyak essesnsial pada kulit kepala yang bersih secara merata dan lakukan pijatan secara lembut dan ringan. Hal ini dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah sekaligus menjaga kelembaban nutrisi alaminya. Diamkan semalaman agar nutrisinya dapat terserap dan meresap secara optimal sampai ke akarnya.

4. Gunakan masker alami – aplikasikan masker pada kulit wajah setiap mejelang tidur agar kulit cantikmu semakin cantik, segar, sehat, halus, mulus, bercahaya bak putri keraton. Gunakan masker alami seperti alpukat, susu, madu, jeruk, mentimun, bengkoang, kentang dll.

5. Mandi atau berendam menggunakan air garam – terapi berendam dengan menggunakan air garam mampu menjaga kesehatan kulit sekaligus sebagai terapi meredakan otot yang stres. Garam mandi mampu menyerap kandungan minyak berlebih dan mengatasi bau badan.

Tips kecantikan lainya dapat anda lakukan sebelum tidur,  yaitu sebagai berikut :
  • Bersihkan wajah dari sisa make up - Membersihkan kulit dari sebelum tidur patut anda lakukan jika tidak ingin wajah anda terlihat kusam dan berjerawat. Sisa make yang menempel pada wajah dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah baru pada kulit.
  • Pelembab - Gunakan pelembab, body lotion, krim malam dapat membantu anda dalam merawat kesehataan dan kesegaran kulit dipagi hari.
  • Lakukan scrubbing atau exfoliating – lakukan perawatan ini setidaknya satu kali dalam seminggu yang bertujuan untuk menganngkat sel kulit mati.
  • Mengkonsumsi makanan sehat - Konsumsi lebih banyak sayur, buah segar dan air putih agar kulit tercukupi akan nutrisi dan terhindar dari dehidarasi.


Selamat mencoba tips kecantikan alami sebelum tidur, semoga bermanfaat dan sampai jumpa...

Subscribe to receive free email updates: