7 Tips Alami Merawat Kulit Kering

7 Tips alami merawat kulit kering – memiliki tekstur kulit yang kering merupakan salah satu masalah yang dapat membuat kulit merasa kurang nyaman. Jelas saja, karena tekstur kulit yang kering ditandai dengan rasa gatal, bersisik dan yang pastinya dapat membuat anda minder.

Banyak produk komersil dan perawatan salon kecantikan yang ditawarkan untuk mengatasi kondisi kulit tersebut. Tinggal pilih saja mana yang cocok dengan kondisi kulit dan budget yang anda miliki. Dalam artikel kali ini, saya akan membantu anda dalam mengatasi problem mengenai permasalahan tersebut. 

Tips Alami Merawat Kulit Kering

7 Tips Alami Merawat Kulit Kering


Caranya cukup mudah dan gampang saja, anda hanya cukup memperhatikan dan mengikuti treatmen seperti dibawah ini :

1.  Bersihkan Kulit Secara Teratur
Setidaknya bersihkan kulit anda secara teratur 2 kali dalam sehari. Sebaiknya gunakan sabun permbersih wajah yang mengandung olive oil, madu atau susu. Karena kandungan dari bahan tersebut mampu mengembalikan kelembaban alami kulit, sehingga kulit tidak kering dan kusam lagi. Gunakan juga pelembab yang terbuat dari bahan alami khusus untuk jenis kulit kering sekaligus kasar.

2.  Gunakan Madu
Aplikasikan madu pada kulit wajah yang bersih sebelum tidur, oleskan tipis-tipis saja secara merata. Keesokan paginya baru bersihkan dengan menggunakan air hangat dan dingin. Lakukan cara ini setiap hari menjelang tidur, agar kulit kering kembali lembab.

3.  Gunakan Pelembab
Gunakan pelembab alami seperti minyak zaitun yang berfungsi untuk melembabkan kulit yang kering dan kasar.

4.  Cukupi Air Putih
Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya kecantikan kulit seperti kulit kering. Karena hampir 70 % dari bagian tubuh kita adalah cairan. Oleh sebab itu, konsumsi minimal 8 gelas air putih setiap harinya agar kelembaban kulit tejaga.

5.  Hindari terlalu lama berada di ruangan ber AC
Terlalu lama berada dalam ruangan ber – ac ternyata dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit, sehingga  membuatnya kehilangan kelembaban alaminy dan menjadikannya gampang kering dan kasar.

6.  Cukupi Nutrisi Kulit
Tidak hanya perawatan dari luar saja perawatan dari dalam pun sangat penting, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti yang terdapat pada ikan salmon, buah-buahan, sayuran dll.

7.  Langkah Terakhir Perawatan Salon
Cara ini dapat anda lakukan jika memiliki budget lebih, setidaknya lakukan perawatan di salon 2 kali dalam sebulan.

Bagaiman tertarik untuk mencobanya ?
Demikianlah sedikit informasi mengenai 7 tips alamimerawat kulit kering yang dapat saya sampaikan dan semoga artikel tersebut bermanfaat dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates: