Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Kulit halus mulus seperti putri keraton sekarang, sepertinya bukan impian lagi karena kali ini saya akan membagikan informasi mengenai tips cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Berikut informasi yang dapat membantu ladies dalam memujudkan impian.
Memiliki kulit yang putih saja tidak cukup dan rasanya kurang sempurna jika tekstur kulit saat disentuh masih kasar alias tidak halus. lalu apa yang akan ladies lakukan jika memiliki masalah seperti ini? Pastinya ladies akan melakukan perawatan kecantikan ataupun searching di google.

Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Memiliki kulit yang halus memang tidak mudah alias dibutuhkan waktu. Tapi sebelum mengetahui cara menghaluskan kulit, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu faktor penyebab kulit tidak halus.

  • Faktor Pertama yaitu Usia

Faktor usia merupakan faktor yang tudak dapat dihindari tekstur kulit menjadi tidak halus. hal ini dikarena semakin tua usia seseorang maka elastisitas kulit semakin berkurang sehingga kulit nampak kusam, kering dan keriput.
  • Faktor Kedua yaitu Genetik atau Keturunan

Dalam katagori ini memang sulit untuk dihindari atau diatasi.
  • Faktor Ketiga yaitu Kebersihan

Perlu ladies perhatikan juga ternyata kurang memperhatikan kerbersihan dapat membuat  permukaan kulit terlihat kusam, mudah berjerawat dan kasar. Oleh karena itu, bersihkaan kulit 2 kali sehari secara teratur.
  • Faktor keempat yaitu Kosmetik

Sering menggonta-ganti atau tidak cocok menggunakan produk kosmetik juga merupakan salah satu faktor penyebab kulit kasar alias tidak halus.
  • Faktor terakhir yaitu Matahari

Terlalu lama berada dalam paparan sinar matahari secara langsung juga dapat membuat kulit menjadi gelap, kusam dan kasar.

Setelah mengetahui faktor penyebab kulit kasar atau tidak halus, saat membahas tips cara menghaluskan kulit. Diantaranya sebagai berikut :

1. Haluskan Kulit dengan Madu
Madu memang memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat baik bagi kecantikan salah satunya untuk menghaluskan kulit. Madu dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, halus dan kenyal. Caranya yaitu, bersihkan kulit wajah terlabih dahulu. Setelah itu oleskan tipis saja pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan sampai meresap selama 30 menit. Terakhir bilas sampai bersih, jangan lupa lakukan cara ini secara rutin setiap malam.

2. Haluskan Kulit dengan Pisang
Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata kandungan dalam buah pisang mampu menutrisi kulit yang kasar. Caranya yaitu, siapkan 3 sampai 4 buah pisang masak. Setelah itu, haluskan buah pisang sampai lembut dan beri 1 sendok makan susu lalu aduk sampai berbentuk seperti pasta. Selanjutnya, bersihkan kulit terlebih dahulu lalu aplikasikan pada kulit secara merata. Kemudian diamkan selama 30 sampai 60 menit. Terlahir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar hasilnya dapat optimal.

3. Haluskan Kulit dengan Putih Telur
Dalam putih telur mengandung senyawa kimia aktif yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Ayo siapa yang tahu kenapa harus putih telur? Karena putih telur terbukti ampuh dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, mengecilkan pori, berminyak, komedo, menghaluskan sekaligus mencerahkannya. Caranya yaitu : siapkan putih telur, lalu kocok sampai mengembang putih pucat. Setelah itu, aplikasikan pada kulit yang bersih secara merata sebelum tidur. Diamkan selama 30 menit sampai kering dan meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar hasilnya optimal.

Terima kasih telah menyimak artikel mengenai cara menghaluskan kulit. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil...

Subscribe to receive free email updates: