Tips Kecantikan Alami Mencerahkan Kulit Wajah

Tips kecantikan alami mencerahkan kulit wajah - Kulit cerah dalam seketika, kini bukan impian lagi? Temukan rahasian kulit cerah merona dengan bahan alami yang akan kami bahas dalam artikel berikut ini. Kulit wajah  merupakan bagian tubuh yang sangat erat hubungannya dalam menunjang penampilan seseorang. Memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, segar merupakan hal yang diinginkan setiap orang. Tapi pada dasarnya kulit setiap orang berbeda-beda dan hal ini bukan tanpa sebab melainkan adanya beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti faktor keturunan atau gen, sinar matahari, pola hidup dan makan yang kurang sehat, kurang istirahat, dehidrasi dan lain-lain.
Jenis kulit kusam merupakan salah satu faktor yang menghalangi kulit cerah mu. Apakah ladies memiliki masalah kulit yang satu ini? Mulai sekarang ubah pola hidup, pola makan, minum air putih secara teratur dan rajin berolahraga karena dengan menerapkan treatmen ini ladies akan terhindar dari masalah kulit yang tersebut.

 Tips Alami Mencerahkan Kulit Wajah


Tips Alami Mencerahkan Kulit Wajah


Untuk mendapatkan kulit cerah, berikut ini kami rekomendasikan beberapa treatmen yang dapat anda pilih. Diantaranya sebagai berikut, yaitu :

1.  Cerahkan dengan Jeruk Nipis
Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis inilah yang membantu dalam mencerahkan kulit, seperti antioksidan, vitamin, asam sitran. Disamping dapat mencerahkan, jeruk nipis juga ternyata memiliki manfaat lainnya seperti ( mengecilkan pori-pori, menghilangkan kusam, mengatasi jerawat dan komedo). Cara mencerahkan dengan jeruk nipis, yaitu :
Siapkan jus jeruk nipis  dan  putih telur ayam. Setelah itu, campurkan dan kocok sampai mengembang sampai berwarna putih pucat. Selanjutnya aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan secara merata seperti menggunakan masker. Diamkan selama 20 – 30 menit samapi kering dan meresap. Terakhir cuci dengan menggunakan air hangat dan air dingin, lakukan treatmen ini sebelum tidur secara teratur 3 – 5 kali dalam seminggu.

2.  Cerahkan dengan Bengkoang
Bengkoang memang terbukti dapat mencerahkan kulit sejak zaman nenek moyang dulu dan  treatem ini masih dilakukan sampai sekarang. Hal ini terbukti dari banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Tahukan ladies kandungan seperti vitamin C dan B1, terbukti ampuh dalam menghilangkan flek dan bintik hitam sekaligus dapat mencerahkan kulit secara maksimal. Cara mencerahkan kulit dengan bengkoang, yaitu :
Ambil 1 buah bengkoang, kupas dan cuci sampai bersih. Setelah itu parut bengkoang sampai halus, peras dan pisahkan airnya. Selanjutnya biarkan air perasan bengkoang sampai mengendap terlihat putih (kira-kira selama 30 menit). Kemudian bersihkan kulit dan aplikasikan endapan tersebut pada kulit seperti memakai masker. Tunggu sampai meresap dan mengering, sekitar 60 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih, jangan lupa lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari agar hasilnya dapat optimal.

3.  Cerahkan dengan Susu
Susu memang terbukti dapat memcerahkan kulit wajah secara alami. Caranya cukup mudah, yaitu ;
Siapkan susu segar (bukan susu pabrik, bubuk, UHT atau creamer). Setelah itu, aplikasikan pada kulit dan birakan selama 20 menit sampai meresap dan mengering. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari agar hasilnya dapat optimal.

Menggunakan bahan alami lebih aman, murah dibandingkan dengan produk yang mengandung bahan kimia. Tampil cantik tak harus mahal bukan?

Bagaimana tertarik untuk mencobanya ?
Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai tips alami mencerahkan kulit wajah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: