Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Air Beras

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Air Beras – Tahukan anda ternyata khasiat air beras sudah dimanfaat sejak dahulu kala dan terbukti ampuh dalam memutihkan kulit. Selain itu juga, perawatan dengan air beras dapat membuat kulit terasa lebih lembab, halus sekaligus menutrisinya. Disamping memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, ternyata rendaman air beras juga dapat menyuburkan tanaman dan dapat membuat rasa dari buahnya menjadi manis. Karena pada rendaman air cucian beras mengandung selulosa, hemiselulosa, gula, vitamin dan protein glutein yang baik untuk pertumbuhannya.

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Air Beras

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Air Beras

Perawatan dengan menggunakan bahan tersebut ternyata sangat mudah, murah, aman dan efektif tentunya. Bagaimanakah caranya ? silahkan ikuti langkah dibawah ini, diantaranya sebagai berikut :
v  Siapkan beras, ¼ kg
v  Air bersih secukupnya
v  Wadah atau tempat yang steril

Cara meracik :
a)    Langkah awal, masukan beras dalam wadah bersih atau steril, lalu rendam dengan air (batasnya yaitu 9 cm dari beras yang ada didasar air danpermukaan air). Tapi jangan lupa sebelumnya cuci beras terlebih dahulu agar terpisah dari kotoran dan gabah-gabah kecil. Lakukan mengaduk-ngaduk beras selama 5 menit.
b)   Langkah kedua, setelah beras dan kotorannnya terpisah kemudian saringlah air agar beras dan airnya terpisah dalam masing-masing wadah yang berbeda. Lakukan mencuci beras sebanyak tiga kali.
c)    Langkah ketiga, masukan air cucian beras tadi pada botol berukuran 500 – 600 ml dan pada wadah berukuran 1 liter. Kenapa harus terpisah ? hal ini karena untuk membedakan fungsi dari masing-masing wadah tersebut. Diantaranya sebagai berikut :
-      Air beras pada botol berukuran 500 – 600 ml, digunakan untuk dijadikan toner herbal alami. Fungsinya yaitu sebagai mengontrol produksi minyak berlebih.
-      Sedangkan air beras pada botol 1 liter, dapat digunakan untuk membasuh muka. Hal ini berfungsi untuk menerahkan sekaligus menghaluskannya.
Perlu anda ketahui juga ternyata sari pati beras juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai masker Yang berfungsi untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Mau tahu caranya ? intif yuukk caranya berikut ini, yaitu : endapkan air cucian beras sekitar 1 sampai 2 jam, jangan lupa tutup rapat karena dikhawatirkan dapat terkontaminasi dengan kotoran atau debu. Setalah itu, jika endapan air tersebut sudah terlihat saring dan pisahkan antara air dan endapan tersebut. Kemudian endapatn atau sari pati beras tersebut dapat digunakan sebagai masker. Diamkan selama 60 menit, sebelum tidur. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
Catatan : 
Bila tidak digunakan air dan sari pati beras tersebut dapat bertahan selama 1 minggu.
  • Air cucian beras merah atau hitam, baik digunakan untuk semua jenis kulit. Sedangkan,
  • Air cucian beras putih, baik digunakan untuk jenis kulit normal dan berminyak.

Nah itulah cara alami memutihkan kulit wajah dengan air beras yang aman, murah, mudah, efektif dan tentunya tanpa efek samping. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.
Share juga ya keteman-teman yang lain !!!

Subscribe to receive free email updates: