Cara Ampuh Menyuburkan Rambut Secara Alami

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara ampuh menyuburkan rambut secara alami. Jika anda memiliki masalah tersebut, silahkan lanjutkan untuk membaca !!!

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, baik pria ataupun wanita. memiliki rambut yang indah, sehat, tebal dan berkilau merupakan dampaan setiap orang. Merawat dan menjaganya merupakan hal yang patut kita lakukan, jika tidak ingin memiliki masalah dengan rambut. Salah satu masalah yang sering dialami setiap orang adalah kerontokan, jelas saja hal ini semakin lama akan membuat rambut tipis bahkan sampai menyebabkakan kebotakan.

Cara Ampuh Menyuburkan Rambut Secara Alami

Cara Ampuh Menyuburkan Rambut Secara Alami

Melihat hal ini terjadi, mungkin anda tidak akan diam dan langsung mencari solusinya. Tapi apakah anda tahu cara menyuburkan rambut yang aman dan efektif ? jika belum, mari simak informasi berikut.

1. Gunakan Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal yang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Hal ini terbukti dari beberapa produk komersil yang menggunakan ekstra lidah buaya sebagai bahan utamanya. Salah satu mnafaat lidah buaya yaitu, dapat menyuburkan rambut yang rontok atau botak. Caranya cukup mudah, ambil lidah buaya berukuran sedang. Setelah itu, potong dan ambil bagian gading yang bergel. Selanjutnya, aplikasikan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala secara merata. Tutup dengan menggunakan shower cup dan diamkan semalaman. Keesokan paginya bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Jangan lupa lakukan cara ini secara teratur 3- 4 kali dalam seminggu.
Perlu diingat nich, sebaiknya jangan menggunakan cara jika memiliki alergi terhadap kandungan lidah buaya. Bagaimana  cara mengetahui alergi atau tidak?  Pertanyaan yang bagus. Cara cukup oleskan sedikit saja gel lidah buaya pada bagian belakang telinga. Jika terasa panas atau gatal, itu menandakan bahwa anda alergi terhadapa lidah buaya.

2. Gunakan Urang Aring
Selain dapat merangsang pertumbuhan rambut, ternyata urang aring juga dapat menghitamkan kilau rambut.
Urang aring untuk menyuburkan rambut, caranya yaitu : Siapkan 1 genggam urang aring tua, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, haluskan samapi lembut. Selanjutnya, beri tambahan air sebanyak 2 gelas. Kemudian saring dan pisahkan antara ampas dan airnya. Diamkan air perasan urang aring semalaman atau 8 jam. Basuhkan pada rambut dan kulit kepala secara merata, jangan lupa beri pijatan yang lembut. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih dan lakukan cara ini seminggu 4 kali, oke !!!

3. Gunakan Seledri
Biasanya tanaman yang satu ini sering mengiringi pelengkap masakan seperti bubur, sayur sop. Bakso dan lain-lain. Tapi ternyata dibalik itu semua itu, tersimpan manfaat yang sangat megejutkan salah satuny untuk menyuburkan rambut. Lakukan caranya sama seperti menggunakan urang aring.

4. Gunakan Buah Semangka
Selain menyegarkan ternyata buah semangka memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan rambut, salah satunya untuk menyuburkan rambut.
Jika anda penikmat buah yang satu, mulai sekarang jangan buang kulit semangkan yang berwarna putih. karena kulit daging berwarna putih itulah yang akan kita manfaatkan untuk menyuburkan rambut. Bagaimana caranya? Mudah saja yaitu : ambil daging buah semangka yang berwarna putih, lalu gosok-gosokkan pada kulit kepala secara merata. Kemudian diamkan semalaman. Keesokan paginya baru bilas dengan menggunkan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 3 kali dalam seminggu saja.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya ?

Catatan : Lakukan treatmen tersebut secara rutin, teratur dan telaten agar hasilnya dapat optimal.
Sekian artikel mengenai cara ampuh menyuburkan rambut secara alami, semoga informasi diatas bermanfaat bagi semuanya. Sampai bertemu kembali dalam artikel berikutnya.  

Subscribe to receive free email updates: