Cara Alami Menghaluskan Rambut

Cara Alami Menghaluskan Rambut – memiliki rambut yang sehat dan lebat rasanya tidak lengkap jika tekstur rambut kasar. Memiliki rambut yang halus merupakan kesempurnaan bagi penampilan seseorang terutama para wanita. karena rambut merupakan mahkota dan aset yang tidak ternilai harganya.

Cara Alami Menghaluskan Rambut 

Cara Alami Menghaluskan Rambut

Rambut yang halus akan memudahkan kita untuk menata ataupun mengaturnya sesuai keiinginan kita. Sebenarnya banyak cara agar rambut terasa lebih lembut ringan saat disentuh. Karena saat ini banyak produk komersil ataupun salon kecantikan yang menawarkan perawatan untuk menghaluskan rambut. Jika tidak cukup memiliki bugdet lebih, maka cara alami merupakan treatmen yang dapat anda coba untuk mendapatkan rambut halus berkilau.

Lalu bagaimana cara menghaluskan rambut dengan bahan alami?
Begini caranya, siapkan terlebih bahan-bahan yang dibutuhkan seperti :

1. Haluskan dengan buah alpukat
Buah yang lezat ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kecantikan. kandungan senyawa aktif pada lidah buaya inilah yang menjadikan buah tersebut sangat berkhasiat. Cara menghaluskan rambut menggunakan alpukat, yaitu : siapkan buah alpukat yang matang dan segar. Kemudian haluskan alpukat dengan mencampurkan madu dan air, lalu aduk sampai berbentuk seperti pasta dan mengental. Aplikasikan pada rambut secara merata, lalu tutupi dengan menggunakan handuk hangat ataupun shower cup. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih

2. Haluskan dengan Buah Pisang
Pisang dapat membuat rambut menjadi halus, caranya cukup mudah yaitu : siapkan buah pisang ambon matang, 1 buah. Minyak biji matahari, 1 sendok makan, air jeruk nipis ½ sendok makan. Setelah itu, haluskan buah pisang sampai lembut dan halus. selanjutnya campur ratakan dengan minyak biji matahari dan madu, lalu aduk sampai tercampur rata seperti pasta. Kemudian aplikasikan pada rambut sampai rata, tutup dengan shower cup ataupun handuk panas dan diamkan selama 2 sampai 3 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

3. Haluskan dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang mampu menghaluskan rambut secara alami, caranya yaitu : pastikan rambut anda bersih. Teteskan empat sampai lima tetes minyak zaitun pada rambut dan kulit kelapa secara merata. Tutup dengan menggunakan shower cup dan diamkan semalaman. Keesokan harinya bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukab cara ini secara teratur setiap hari. Selain dapat menghaluskan rambut, minyak zaitun juga sekaligus mampu (menghilangkan ketombe, menghitamkan, menyuburkan dan mencegah kerontokan). Selain minyak zaitun, anda juga dapat menggunakan minyak kelapa.

4. Gunakan Putih Telur
Gunakan putih telur untuk menghaluskan rambut, seperti cara dibawah ini :
Siapkan putih telur 2 butir, lalu campur ratakan dengan  madu murni kocok sampai mengembang. Setelah itu, aplikasikan ramuan tersebut pada rambut secara merata. Biarkan selama 60 menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.
Jangan lupa untuk menggunakan treatmen diatas sebaiknya dalam keadaan rambut yang bersih. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai cara alami menghaluskan rambut dengan menggunakan bahan dan cara alami.
Simak terus update terbaru tips kecantikan alami, Selamat mencoba dan selamat mencoba !!!

Subscribe to receive free email updates: