7 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat
7 cara alami menghilangkan bau badan dengan cepat Merasa minder dengan bau badan yang kurang sedap ? tenang kami punya solusi jitu atasi bau badan, disimak terus yaaa artikel dibawah berikut ini.

Bau badan mungkin tidak sedik orang mengalami masalah tersebut, namun pada dasarnya masa puber menjadi masalah awal mengetahui bau badan. Bau pada badan disebabkan oleh keringat yang menyebabkan timbulnya bakteri penyebab bau badan. Oke tak perlu berlama lama lagi simak langsung yukkkk cara menghilangkan bau badan, cekidot:

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat


1. Gunakan daun sirih - Mandi memang salah satu cara untuk membersihkan badan dari kotoran dan keringat, hanya saja bagi sebagian orang terkadang mandi saja tidak cukup hanya untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap.  Cara alami untuk mengatasi bau badan ya itu dengan daun sirih, pasti anda mengetahui daun sirih. Ya, daun sirih memang memiliki segudang khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan seperti untuk menghilangkan bau badan. Caranya yaitu : siapkan daun sirih segar 30 lembar yang sudak dicuci bersih. Setelah itu, rebus daun sirih tersebut dengan menggunakan air secukupnya dan biarkan sampai mendidih. Angkat dan biarkan hangat. Kemudian gunakan air rebusan daun sirih untuk mandi secara rutin setiap hari.
Selain digunakan untuk mandi, air rebusan daun sirih juga baik untuk dikonsumsi agar hasilnya lebih maksimal. Konsumsi secara rutin setiap hari air rebusan daun sirih sebanyak 1 gelas, jika terlalu kesat boleh ditambahkan madu.

2. Gunakan jeruk nipis – jeruk nipis memang memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh dan kulii. Selain dapat mengobati jerawat dan kulit berminyak ternyata kandungan zat aktif dalam jeruk nipis dapat menghilangkan bau badan, caranya mudah saja yaitu : siapkan jeruk nipis yang masih segar berukuran sedang. Setelah itu, potong menjadi dua lalu gunakan secara langsung jeruk nipis pada bagian tubuh (ketiak) dengan cara digosokkan. Gunakan secara rutin setiap habis mandi sebagai pengganti deodoran. Selain ampuh dapat mengatasi bau badan, jeruk nipsi juga sekaligus dapat mencerahkan kulit ketiak. Ga percaya? silahkan dicoba, dijamin gak bakan nyesel !!!

3. Gunakan mentimun – selain jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan, anda juga dapat mengatasi bau badan dengan mentimun. Caranya mudak banget, yaitu : siapkan mentimun yang masih segar, lalu potong menjadi dua. Setelah itu, gunakan potongan mentimun dengan cara menggosokan pada ketia setiap kali sehabis mandi seperti memakai deodoran.

4. Gunakan cengkih – salah satu bahan yang sering menjadi campuran pembuat rokok atau juga sering digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata memiliki manfaat yang dapat menghilangkan bau badan. Cara untuk meraciknya yaitu : siapkan cengkih beberapa butir atau secukupnya yang sudah dicuci bersih. Setelah itu, rendam cengkih tersebut dengan air sebanyak 200 ml atau 1 gelas. Biarkan cengkih tersebut mengembang, lalu saring. Kemudian minun air rendaman cengkih tersebut secara rutin untuk hasil yang optimal. Boleh juga ditambahkan madu agar rasanya lebih enak. Selain diminum air rendaman cengkih juga dapat dioleskan pada ketiak sehabis mandi.

5. Gunakan kemangi – kemangi biasanya menjadi bahan pelengkap yang dijadikan bahan lalapan yang bercita rasa dan aroma yang khas. Siapa sangka daun kemangi ternyata mampu mengatasi bau pada badan, caranya yaitu : yang anda butuhkan hanya mengkonsumsi secara langsung daun kemangi dipagi dan sore hari sehingga dapat menghilangkan bau badan yang tak sedap.

6. Gunakan jahe – jahe merupakan salah satu rempah yang dapat menghangatkan badan sekaligus obat masuk angin. Tak hanya itu saja jahe ternyata mampu mengatasi bau badan yang tak sedap.  Caranya mudah saja, anda hanya cukup mengkonsumsi wedang jahe atau rebusan jahe secara rutin dan teratur.

7. Gunakan bahan pakaian yang nyaman – sebaiknya gunakan bahan pakaian yang nyaman seperti bahan katun yang dapat menyerap keringat secara bebas. Selain itu juga, hindari pemakaian pakaian yang sempit terlebih dibagian ketiak dari bahan fiber sintetis atau polyester.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya ??? lakukan dari sekarang sebelum bau badan mengganggu orang lain dan mengurangi rasa percara diri anda !! Oke sampai disini dulu ya informasi sederhana mengenai 7 cara alami menghilangkan bau badan dengan cepat. Jangan lupa bantu share keteman teman yang lainnya juga agar lebih bermanfaat.  Baca juga artikel mengenai “penyebab baubadan dan “7 makanan penyebab bau badan”.

Subscribe to receive free email updates: