Kenali 9 Faktor Penyebab Jerawat

9 Faktor Penyebab Jerawat
Ada yang tau gak, apa faktor penyebab jerawat ? ayo yang belum tahu merapat merapat merapat !!!!  Jerawat ohh jerawat salah satu masalah yang terjadi pada kulit wajah ini memang sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Jerawat diakibatkan karena  terjadinya penyumbatan pada pori pori yang disebabkan karena debu, kotoran, minyak yang meradang serta mengalami infeksi.

9 Faktor Penyebab Jerawat


Salah satu penyakit pada kulit ini memang dapat menyerang siapa saja baik pria ataupun wanita. jerawat yang satu ini memang bisa datang kapan saja dan dimana saja, tidak hanya diwajah tapi dibagian lainnya juga. Lalu apa sajakan penyebab tumbuhnya jerawat ? simak langsung saja penyebab jerawat, cekidot :

1. Faktor makanan–ada beberapa jenis makanan yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat seperti junk food, gorengan, kafein, berlemak dan makanan pedas. Nah mulai sekarang jauhi yaa makanan makanan tersebut selain penyebab tumbuhnnya jerawat, makanan tersebut juga sangat buruk bagi kesehatan.

2. Faktor kedua yaitu kulit berminyak – memiliki kulit wajah yang berminyak biasanya sangat rentan terhadap debu kotoran atau polusi udara, sehingga kulit wajah mudah sekali kotor dan menyebabkan tumbuhnya jerawat karena terkontaminasi oleh bakteri.

3. Faktor alat kontrasepsi – ada beberapa orang yang menggunakan alat kontrasepti mengalami perubahan pada kulitnya. Hal ini dikarenakan adanya gangguan pada hormon yang mengakibatkan kelenjar kulit juga terganggu, sehingga kulit mudah sekali berjerawat.

4. Faktor kosmetik – lebih teliti dalam menggunakan kosmetik serta jangan menggonta ganti produk kosmetik karena hal ini termasuk kedalam salah satu penyebab timbulnya jerawat.

5. Faktor dehidrasi – kurangnya cairan dalam tubuh dapat mengakibatkan tubuh mengalami gangguan metabolisme, sehingga dapat berpengaruh pada kondisi kulit. konsumsi air putih setiap hari juga dapat berfungsi untuk meluruhkan minyak didalam tubuh.

6. Faktor paparan sinar matahari – paparan sinar matahari secara langsung ternyata dapat merusak jaringan luar kulit wajah, sehingga kulit wajah sangat rentan terhadap bakteri ataupun virus penyebab tumbuhnya jerawat.

7. Faktor genetik – jika salah satu anggota keluarga mengalami masalah dengan jerawat, ada kemungkinan hal ini akan diturunkan pada generasi berikutnya termasuk anda.
Faktor pubertas – masa pubertas merupakan suatu perubahan pertumbuha yang mengalami perubahan fisik serta hormon dari masa anak anak ke masa remaja dan dewas. Biasanya jerawat akan muncul ketika terjadi pada masa haid.

8. Faktor kurangnya vitamin E – kurangnya konsumsi vitamin E mengakibatkan produksi kelenjar minyak yang tidak sehat dan hal ini membuat kulit tidak mampu untuk menangkal virus atau bakteri penyebab jerawat. Karena vitamin E tersebut berfungsi sebagai antioksida bagi kulit untuk merawat dan menjaga  kesehatan kulit agar terbebas dari pengaruh buruk serangan bebas.

9. Faktor kurang tidur – kurang tidur ternyata dapat mengakibatkan produksi kelenjar minyak pada kulit mengalami hormon yang tidak setabil, sehingga hal ini membuat menurunnya daya tahan tubuh menurun dan membuat peluang bakteri penyebab jerawat berinteraksi.
Oke demikianlah artikel sederhana mengenai faktor utama penyebab jerawat. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Kunjungi informasi menarik lainnya seputar tips kecantikan alami yang mungkin dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: