6 Manfaat Masker Alpukat Untuk Kulit Wajah

6 Manfaat Masker Alpukat Untuk Kulit Wajah
6 Manfaat Masker Alpukat Untuk Kulit Wajah - Kandungan seperti vitamin A, B1, B2, C serta E, onega 3, betasitosterol memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Hal ini terbukti dari banyaknya produk kecantikan yang menggunakan buah tersebut sebagai bahan utama. Tampil cantik tak perlu mahal, karena masih ada cara yang murah tapi efektif agar kulit wajah senantiasa sehat dan terawat.

6 Manfaat Masker Alpukat Untuk Kulit Wajah

Oke tak perlu bertele tele lagi simak langsung yukkkk manfaat masker alpukat untuk kulit wajah, cekidot :

1. Dapat mencerahkan kulit
Kandungan alami yang terkandung seperti  vitamin A berperan penting untuk membersihkan sel sel kulit penyebab wajah kusam. Selsin itu juga alpukat mengandung asam amino yang berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai pengaruh buruk lingkungan.

2. Dapat menguragi dan mencegah penuan dini
Tak hanya vitamin E, kandungan antioksidan pada alpukat berperan sebagai detoksifikasi yang berfungsi untuk mengeluarkan toksin atau racun yang dapat menyebabkan tanda penuan dini seperti keriput dan kering. Penggunaan masker alami secara teratur dapat menghilangkan kerutan pada kulir wajah sehingga kulit lebih bersinar.

3. Dapat menyehatkan kulit
Konsumsi secara rutin dan teratur jus alpukat dapat mengatasi kulit kusam yang dapat menghalangi kulit cerah, ini karena adanya kandungan vitamin A dan E pada buah tersebut.

4. Dapat melembabkan
penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung minyak alpukat memang mampu memberikan kelembapan dan menutrisi kulit dari dalam dan luar, sehingga sangat cocol jika gunakan pada jenis kulit yang kering. Aplikasikan juga minyak alpukat dengan campuran sari buah lemon serta putih telur. Kemudian aplikasikan pada kulit secara merata seperti masker dan diamkan selama 30 menit sampai meresap dan mengering secara alami. Terahkir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Kandungan sari lemon berfungsi untuk mengontrol produksi minyak dan sebagai astrigen alami, kandungan putih telur berfungsi sebagai pencerah sekaligus memelihara kesehatan kulit dari protein. Sedangkan minyak alpukat berfungsi sebagai penyeimbang dari kedua campuran bahan alami tersebut.

5. Meningkatkan sistem kekebalan pada kulit
Tidak  sedikit para ahli kecantikan serta perawatan kulit yang menyarankan penggunaan minyak alpukat setiap hari yang berfungsi dapat meningkatkan kelembapan sekaligus membuat kulit wajah selalu bercahaya. Sedangkan kandungan vitamin E nya dapat berperan untuk meningkatakan sisitem kekebalan kulit dari bayaha lingkungan, stres sekaligus menangkal radikal bebas.

6. Pembersih wajah
Caranya yaitu, siapkan putih telur lalu kocok sampau berbusa lalu tambahkan susu bubuk. Setelah itu, haluskan daging buah alpukat sampai lembut kemudian campurkan dengan campuran telur sambil diaduk rata sampai seperti lotion. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat lalu disusul dengan air dingin sampai bersih. Jangan lupa lakukan cara diatas secara rutin dan teratur agar hasilnya dapat maksimal. Cara ini berfungsi untuk membersihkan racun, sisa make up serta kotoran pada kulit wajah sehingga kulit tetap terasa sehat, lembab, kenyal dan cerah.

Terima kasih telah menyimak secara tuntas artikel sederhana mengenai manfaat masker alpukat untuk kulit wajah. Semoga informasinya dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa bantu share juga yaaa agar lebih bermanfaat lagi bagi yang belum mengetahuinya.


Salam cantik dan sehat selalu ... 

Subscribe to receive free email updates: