Tips Mencegah Tanda Penuaan Dini Secara Alami

Tips Mencegah Tanda Penuaan Dini Secara Alami
Tips mencegah tanda penuaan dini secara alami - Walaupun bertambahnya usia tapi anda tetap berharap agar tidak menjadi tua atau mengalami perubahan fisik secara bertahap.  Kulit merupakan salah satu aset berharga yang patut kita jaga dan lindungi kesehatannya. Saat anda menginjak usia 30 tahunan bukan hal yang aneh jika anda mengalami perubahan drastis yang terjadi pada kulit anda. Terlebih jika anda menjalani pola hidup yang tidak sehat, tentu saja hal ini akan jelas terjadi. Salah satunya terjadi penuan dini, penuan dini bisa terjadi seiring bertambahnya umur seseorang serta gaya hidup yang kurang sehat. Penuan dini hampir ditakuti oleh semua orang terlebih para kaum hawa yang jelas sangat telaten dalam merawat penampilannya. Sebelum terlambat dan menyesal dikemudian hari, ikuti yuukkk tips cantik berikut ini mengenai cara mencegah penuan dini.

Tips Mencegah Tanda Penuaan Dini Secara Alami


1. Penuhi kebutuhan air putih – jangan heran dengan bertambahnya usia seseorang maka  kondisi kulit akan mudah atau semakin kering. Hal ini akan anda sadari ketika kulit wajah anda mengalami kondisi yang tidak dialami sebelumnya seperti adanya produksi minyak pada kulit wajah ( berminyak). Oleh karena itu selalu cukupi asupan air putih minimal 8 gelas setiap hari agar terhindar dari dehidrasi sekaligus membuang toksin yang pada tubuh.

2. Tidur yang cukup – kurangnya istirahat malam dapat menimbulkan lingkar hitam pada mata dan hal ini merupakan tanda tanda dari penuan dini. Istirahat yang cukup dapat menghindarkan anda dari tanda penuan sekaligus memberi kesempatan kulit untuk bergenerasi. So mulailah untuk menerapkan jam malam agar tidur anda teratur !!!

3. Krim malam -  gunakan krim malam sebelum tidur, hal ini dapat membantu kulit anda ternutris dari dalam  dan malam hari merupakan yang baik bagi kulit kulit untuk berevolusi.

4. Lembabkan kulit – saat selesai mandi mungkin kulit anda anda akan terasa kering dan cara untuk mencegahnya yaitu dengan mengoleskan pelembab atau menggunakan masker alami seperti madau, alpukat atau susu. Karena jika kulit anda kering maka secara otomatis pada kulit akan timbul keriput. Cara menggunakan pelembab atau krim malam sebaiknya mengikuti gerakan menarik keatas bukan kebawah karena hal ini dapat membuat kulit kendur.

5. Menjaga kersihkan kulit – lakukan secara rutin dna teratur mencuci muka dan pilihlah produk kecantikan yang lembut. Bersihkan kulit dari sisa make yang masih menempel pada pori  pori kulit sebelum tidur, sehingga kulit dapat bernafas dan meregenarasi dengan bebas.

6. Gunakan masker alami – menggunakan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit memang terbilang lebih aman dan efetif  dan pastinya kulit akan semakin sehat. Gunakan bahan alami untuk mencegah tanda penuan dini seperti masker kunyit, masker susu, maske telur serta masker lidah buaya secara rutin dan teratur.

7. Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan – ternyata makanan yang anda konsumsi setiap hari dapat mempengaruhi  atau memperlambat tanda penuan dini.  salah satunya yaitu konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti yang terdapat pada buah berry, brokoli serta paptrika. Makan tersebut dapat membatu kulit untuk membangun kolagen baru dibawah kulit.

8. Hindari kebiasan buruk – sebaiknya anda menjauhi atau menghindari rokok, kafein dan alkohol jika menginginkan kulit yang sehat dan terhindar dari penuan dini.

9. Lakukan detoksifikasi pada tubuh–detoksifikasi berfungsi untuk mengelaurkan racun dari dalam tubuh sekaligus membuat  kulit terlihat lebih cerah. Cara melakukannya yaitu dengan mencampur ratakan satu gelas air perasan lemon dengan madu secukupnya, serta hindari mengkonsumsi makanan siapp saji atau olahan dan kefein.


Oke itulah beberapa tips cara alami mencegah penuan dini yang dapat anda hindari untuk mendapatkan kulit sehat serta awet muda. Semoga artikel ini lebih bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam bidang kecantikan.

Subscribe to receive free email updates: