Tips Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak Dengan Buah Pisang

Tips Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak Dengan Buah Pisang
Tips mengatasi rambut kering dan rusak dengan buah pisang - Sambung lagi nich, masih membahas mengenai buah pisang kali ini mengenai manfaat buah pisang untuk rambut kering dan rusak. Kandungan pada buah pisang ternyata mampu menutrisi rambut dari dalam, sehingga dapat mengatasi permasalahan rambut kering. Rambut merupakan aset berharga yang dapat mempercantik penampilan seseorang, oleh karena itu menjaganya dan merawatnya merupakan hal yang patut dilakukan. Seiring dengan berkembangnya trend atau gaya rambut membuat seorang rela untuk merubah tampilannya seperti mencat rambut, mengkeriting, meluruskan dll. Tentu saja dari proses tersebut bisa dipastikan rambut telah mengalami proses pemanasan yang dapat merusaka kelembaban rambut.

Tips Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak Dengan Buah Pisang

Untuk mengatasi permasalahan tersebut sebaiknya anda melakukan cara alami salah satunya dengan buah pisang. Nah, bagaimana cara melakukan perawatan rambut dengan buah pisang? Mari kita simak langsung uraian berikut ini. Cekidot :

Manfaat masker pisang untuk rambut kering dan rusak , caranya yaitu :
Siapkan buah pisang 3  buah atau bisa disesuaikan dengan panjang rambutnya , madu murni 2 sendok makan, minyak zaitun 2 sendok makan dan 3 sendok makan susu. Cara membuatnya yaitu : siapkan wadah bersih, lalu masukan buah pisang yang sudah dihaluskan. Setelah itu campurkan juga madu, susu dan minyak zaitun sambil diaduk rata. Selanjutnya, aplikasikan masker pisang tersebut pada pangkal  sampai ujung rambut.  Kemudian bungkus rambut tersebut dengan handuk atau shower cup dan biarkan selama 30 menit sampai nutrisi terserap sempurna oleh rambut. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai seperti keramas. Jangan lupa keringkan rambut secara alami. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 1 kali dalam seminggu agar rambut terasa lebih lembut, halus dan terhindar dari kekeringan.

Kandungan seperti lactic acid pada buah pisang berfungsi untuk mengembalikan vitalitas rambut, menjaga keseimbangan PH pada kulit kepala. Oke sampai disini dulu yaa pembahasn mengenai manfaat buah pisang untuk rambut kering dan rusah. Semoga informasi bermanfaat ini dapat menambah wawasan anda.
Sampai jumpa dalam artikel bermanfaat berikutnya hanya di tips kecantikan alami.

Subscribe to receive free email updates: