Tips Dan Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Artikel berikutnya yang akan membahas mengenai tips dan manfaat buah naga merah untuk kecantikan. buah naga pastinya sudah tidak asing lagi bukan. Tapi  tahukan anda selain nikmat untuk dikonsumsi langsung, buah naga merah juga memberikan manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Daging buah naga memiliki dua jenis yaitu daging buah naga putih dan buah naga merah yang sama sama memiliki manfaat.



Tips Dan Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Konsumsi secara langsung buah naga selain mengobati rasa haus, ternyata mampu menutrisi kult dari dalam serta dapat mencegah dari serangan radikal bebas. Nah, sebaiknya anda langsung simak informasinya berikut ini , cekidot :

1. Sebagai masker
Buah naga memang kaya akan kandungan antioksidan yang baik bagi kecantikan kulit,  karena berfungsi sebagai pengangkal serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuan dini. Cara untuk mencegah penuan dini dengan buah naga merah yaitu : haluskan buah naga merah sampai lebut seperti pasta. Setelah lembut beri campuran yoghurt plan atau susu murni sambil diaduk rata. Kemudian aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering dengan sendirnya. Terakhir bilas dengan air sampai bersih, jangan lupa lakukan secara rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu agar kulit terjaga kesegaran dan mencegah atau memperlambat tanda tanda penuan dini.

2. Sebagai obat jerawat
Buah baga merah juga kaya akan kandungan vitamin C yang mampu untuk mengobati jerawat yang meradang sekalipun. Penasaran dengan caranya simak langsung saja yukkk !!! cara mengobati jerwat dengan buah naga : siapkan buah naga merah yang masih segar, lalu potong dan lumatkan sampai berbentuk seperti pasta. Selanjutnya aplikasikan pada area kulit wajah yang berjerawat secara merata dan diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan kering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam sehari.

3. Sebagai pelindung kulit dari paparan sinar ultra violet
Berada lama diluar ruangan dengan paparan sinar matahari yang menyengat ternyata memberikan efek buruk bagi kulit yang membuat kulit terbakar sehingga kulit mudah kusam dan kering. Untuk mengatasi itu semua caranya hanya cukup dengan menggunakan masker buah naga, hal ini dikerana kandungan vitamin B3 memiliki sifat yang dapat menenangkan, melembabkan sekaligus melindungi kulit. caranya yaitu : siapkan buah naga merah 2 sendok makan, mentimun dan madu murni. Setelah itu haluskan semua bahan sampai menjadi pasta. Selanjutnya aplikasikan  campuran buah naga tersebut pada kulit yang terbakar (misal : wajah, tangan dan kaki) secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai meresap dan mengering secara alami. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan disusul dengan air es. Cara diatas dapat mengatasi kulit yang terbakar, sehingga kulit lebih lembab dan dingin.
Untuk melindungi kulit (tabir surya) : lakukan cara ini sebelum menggunakan make up caranya yaitu : siapkan jus buah naga merah, lalu rendam kapas didalamnya. Setelah itu, oleskan kapas tersebut pada kulit wajah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sampai meresap, lalu bersihkan dengan air dingin.

4. Sebagai lulur
Memiliki kulit yang cerah kini bukan impian lagi, karena kini dapat anda miliki dengan rutin menggunakan lulur pencerah dari buah naga. Caranya cukup mudah, yaitu : haluskan buah naga sampai lembut seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan pada kulit tubuh secara merata dan biarkan sampai terserap sempurna oleh kulit. terakhir bersihkan denga mandi, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Itulah arikel sederhana mengenai tips dan manfaat buah naga merah untuk kecantikan. semoga informasinya kecantikan tersebut dapat memberikan inspirasi. 

Subscribe to receive free email updates: