Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kulit Wajah

Manfaat buah naga merah untuk kulit wajah - Hai ketemu lagi, waahh kangen banget nich dah lama gak up date gimana kabarnya semoga selalu sehat. Ok kita buka saja langsung pembahasan artikel mengenai manfaat buah naga merah. pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan buah yang menyerupai sisik naga ini. Buah naga memang memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh serta kesehatan kulit. rasanya yang menyegarkan memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman pelepas dahaga disaat cuaca terik seperti sekarang ini.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kulit Wajah


Namun tidak hanya sebagai pengobat rasa haus saja, kandungan zat aktif yang terdapat pada buah naga ternyata mampu memberikan hasil yang menakjubkan bagi kulit. Tak perlu berbasa basi lagi  simak langsung yukkk manfaat buah naga untuk kulit berikut ini, cekidot :

1. Mencegah serta mengatasi kulit kering
Paparan sinar matahari secara langsung memang memberikan efek yang kurang baik bagi kulit akibatnya kulit menjadi lebih gelap dan mudah kering. Untung ada cara alami untuk mengatasi permasalahan tersebut, caranya yaitu : lumatkan 2 sendok makan buah naga merah, lalu campurkan dengan satu sendok makan madu. Setelah merata, aplikasikan pada kulit yang bermasalaha tersebut seperti memakai masker. Kemudian biarakan sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan secara rutin dan teratur sebagai masker atau lulur.

2. Melindungi kulit dari sinar ultra violet
Saat cuaca terik seperti sekarang ini mungkin ada sebagian orang yang takut untuk keluar rumah tapi pekerjaan yang mengharuskan untuk berada diluar ruangan. Sengatan matahari memang tidak mungkin untuk dihindari ketika berada diluar ruangan, tapi untuk melindungi kulit dari ganasnya sinar matahari kami punya solusinya. cara untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yaitu : haluskan buah naga merah sampai lembut seperti pasta. Setelah itu, campurkan dengan susu atau yoghurt. Kemudian aplikasikan racikan buah naga tersebut pada kulit secara merata seperti memakai masker. Diamkan selama beberapa menit sampai meresap dan  kering dengan sendirnya. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.

3. Dapat menghaluskan kulit
Buah naga memang kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melembutkan kulit, selain itu juga manfaat buah naga dapat mempercepat proses penyembuhan noda bekas jerawat. Caranya hampir sama dengan cara diatas, hanya saja lakukan setiap malam dan biarkan selama semalaman.
Selain dijadikan masker,  jangan lupa juga untuk mengkonsumsi secara langsung buah naga merah yang baik bagi kesehatan tubuh serta kulit karena dapat menutrinya dari dalam.

Oke demikianlah artikel sederhana mengenai tips dan manfaat buah naga merah untuk kulit wajah. semoga informasinya dapat menambah wawasan pembaca semuanya.
Jangan lupa bantu share juga yaaa teman teman !!!

Subscribe to receive free email updates: