Tips Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami

Tips Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami
Apakah anda memiliki masalah dengan kulit berminyak? Tenang, kami memiliki tips perawatan wajah berminyak secara alami. Kulit berminyak memang dapat mempengaruhi penampilan karena kulit akan mudak sekali kering dan kusam, tentu saja hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri terlebih di depan gebetan. Selain itu juga, kondisi kulit seperti ini sangat rentan terhadapat masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Memang banyak cara mahal untuk mengatasinya, tapi hal ini bukan sulap karena yang pastinya membutuhkan cukup dana untuk melakukan perawatan walaupun hasilnya sangat sebanding.

Tips Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami


Tapi cara seperti ini mungkin hanya dapat dilakukan oleh orang-orang tertentun saja. Eittt jangan pesimis dulu karena kami punya cara ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan cara alami yang dijamin aman, mudah, murah dan tentunya ampuh. Cara alami seperti apakah, penasaran? Simak langsung saja yukkk, cekidot :

1. Cuci muka secara teratur – selektiflah untuk memilih jenis sabun pembersih yang disesuai dengan jenis kulit anda. Gunakan pembersih tersebut secara rutin 2 kali dalam sehari, terlebih jika anda sudah mengenaikan make up.

2. Gunakan kertasa minyak – kertas untuk kulit berminyak dapat anda peroleh diapotik atau supermarket terdekat. Jika kulit wajah sudah mulai berminyak, aplikasikan kertas tersebut pada kulit dengan cara ditepuk tepuk  secara pelan pada kuilt dan bukan di usap. Karena hal ini dapat mengakibatkan kulit menjadi iritasi sekaligus membuat hiasan make up menjadi berantakan.

3. Gunakan masker alami – pengaplikasian masker alami memang berpengaruh baik bagi kesehatan kulit salah satunya dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah. Gunakan masker dengan bahan alami secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal, seperti seledri, mentimun, jeruk nipis.
  • Masker seledri, caranya yaitu : cuci bersih daun seledri, lalu porong kecil kecil. Setelah itu, masukan potongan daun seledri tersebut pada air dan biarkan sampai mendidih. Angkat dan biarkan daun tersebut terendam selama 20 menit. Selanjutnya saring dan ambil air tersebut. kemudian setelah dingin aplikasikan air rebusan seledri pada kulit secara merata dengan menggunakan kapas. Biarkan sampai kering dan meresap selama 30 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih, lakukan secara rutin setiap hari oke !!
  • Masker mentimun, caranya yaitu : cuci mentimun yang masih segar, setelah itu haluskan sampai lembut. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah secara merata dan biarkan sampai meresap dan mengering dengan sendirinya sekitar 30 menit. Terakhir bilas dengan air hangat, lalu lap dengan handuk bersih.
  • Masker jeruk nipis, caranya yaitu : siapkan jeruk nipis, lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, peras dan ambil airnya. Selanjutnya air perasan jeruk nipis tersebut capurkan dengan putih telur sambil diaduk sampai rata. Kemudian aplikasikan campuran masker tersebut pada kulit secara merata. Diamkan semala 30 menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya. Terakhir bersihkan dengan air hangat lalu disusul dengan air dingin.

4. Hindari Makanan tertentu – makanan merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit berminyak. Seperti makanan junk food, makanan pedas, berminyak serta goreng gorengan. Makanan terebut tidak hanya dapat berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh namun juga pada kesehatan kulit. konsumsi lebih banyak sayur sayuran, buah buahan segar, biji bijian, kacang-kacangan yang megandung banyak vitamin serata mineral yang dapat menutrisi kulit dari dalam.


5. Make up – penggunan seperti foundation serta bedak tabur dapat berfungsi sebagai pemgontrol minyak pada kulit wajah. Hindari penggunaan tabir surya saat keluar rumah, karena hal ini hanya akan memperburuk kondisi wajah menjadi lebih berminyak.
Krim malam – penggunaan krim malam akan membantu mengontrol kandungan air dan minyak pada kulit, karena malan merupakan waktu untuk kulit melakukan regenerasi.

Oke jika sudah mengetahui tips perawatan kulit wajah berminyak secara alami diatas. Maka tak perlu di tunda tunda lagi segerab ambil tindakan agar kulit wajah tetap sehat, segar dan terawat.


Demikianlah artikel sederhana yang bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai tips kecantikan alami. jangan lupa share juga ya artikel diatas agar lebih bermanfaat bagi teman dan juga orang banyak.


Subscribe to receive free email updates: